Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Jurgen Klopp Ungkap Cara Liverpool Jinakkan Arsenal

Jurgen Klopp Ungkap Cara Liverpool Jinakkan Arsenal

London – Liverpool berhasil unggul atas tuan rumah Arsenal dengan skor 2-0, pada laga leg kedua semifinal Carabao Cup 2021/22, yang digelar di Emirates Stadium, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB.

Dua gol bagi Liverpool dicetak oleh Diogo Jota di menit 19 dan 77.

Pada laga tersebut, Arsenal tampil menekan dengan beberapa kesempatan mencetak gol. Salah satunya adalah tendangan bebas Alexandre Lacazette yang membentur mistar gawang Liverpool.

Namun penampilan tenang para pemain Liverpool berhasil mementahkan sejumlah peluang Arsenal, bahkan justru bisa memanfaatkan strategi menyerang yang dipakai The Gunners untuk menciptakan ruang bagi para penyerang Liverpool.

Menurut keterangan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, kunci kemenangan timnya pada laga kontra Arsenal ini adalah ketenangan.

Baca juga : Liverpool Lolos ke Final Carabao Cup, Jurgen Klopp Puji Diogo Jota Sebagai Striker Kelas Dunia

“Awal babak kedua, saya bisa bilang kalau itu adalah waktunya Arsenal, jadi mereka benar-benar agresif, langsung maju ke depan, hal semacam itu,” ungkap Jurgen Klopp, seusai laga.

“Jadi kami harus beradaptasi dengan permainan, tapi kami membuatnya tenang dan dari momen spesifik itu, di kedua babak, kami memegang kendali serta . . . . . . bermain dengan baik dan, di atas itu semua, mencetak gol yang indah,” lanjutnya.

Meski demikian, Jurgen Klopp mengakui Arsenal bermain bagus. Para pemain pemain Arsenal yang memiliki kecepatan tinggi beberapa kali merepotkan barisan pertahanan Liverpool.

“Pertahanan yang bagus, cara Arsenal bermain dengan umpan panjang di belakang bek sayap, sungguh sangat merepotkan dengan kecepatan yang mereka miliki dari Saka dan Martinelli,” jelas Klopp.

“Itu sungguh, sungguh spesial, jadi kami harus bangun dalam momen seperti ini. Tapi di atas itu semua, kami harus bermain dengan baik,” lanjutnya.

“Saya tidak suka dengan apa yang kami mainkan dalam 10 menit pertama, tapi kemudian kami kembali ke dalam permainan dan terlihat sangat fleksibel dan layak. Saya senang dengan itu,” tutupnya.

x

Check Also

Bermain Seri Lawan Chelsea, Kapten Liverpool Kecewa

Liverpool – Kapten Liverpool Jordan Henderson mengaku kecewa karena timnya gagal menang lawan Chelsea sehingga ...