Home > Timnas Indonesia > Jumlah Followers Instagram Terus Meningkat, Begini Reaksi Shin Tae-yong

Jumlah Followers Instagram Terus Meningkat, Begini Reaksi Shin Tae-yong

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku senang karena jumlah followers Instagramnya mengalami peningkatan pesat.

Seperti diketahui sejak menggunakan Instagram pada Januari 2021 lalu, jumlah followers akun Instagram @shintaeyong7777 terus menunjukkan peningkatan.

Peningkatan ini makin bertambah setelah Timnas Indonesia berhasil menjadi runner-up di ajang Piala AFF 2020 di Singapura lalu.

Belum lama ini, Shin Tae-yong mengaku terkejut saat melihat jumlah followersnya yang terus meningkat, karena dari awal pembuatannya, pelatih asal Korea Selatan ini tidak pernah berpikir untuk mencari kepopuleran melalui media sosial.

Menurut penuturan Shin Tae-yong, ia sudah merasakan peningkatan jumlah followers sejak pertama kali membuat akun Instagram.

Baca juga : Gaji Shin Tae-yong Miliaran Rupiah Untuk Tangani Timnas Indonesia

Peningkatan tersebut terus terjadi hingga saat ini, Sabtu (22/1/2022), jumlah followers Instagram Shin Tae-yong sudah mencapai 885.000 followers.

“Pengikut Instagram saya dari 100.000 meningkat menjadi 600.00, dan sekarang memiliki 862.000 (per tanggal 20 Januari),” kata Shin Tae-yong kepada media Korea Selatan, Joongang.co.kr.

Awalnya, pelatih berusia 52 tahun ini memang tidak ingin mencari popularitas melalui media . . . . . . sosial, namun Shin Tae-yong mengaku senang melihat jumlah followersnya yang terus mengalami peningkatan.

“Ini bukan gaya saya yang berusaha keras ke media sosial,” kata Shin Tae-yong.

“Tetapi setiap kali saya membukanya, jumlah pengikutnya naik, rasanya enak,” sambungnya.

Tentu saja popularitas Shin Tae-yong tidak lepas dari kiprahnya bagi Timnas Nasional sejak ditunjuk sebagai pelatih pada Desember 2019 lalu.

Para pencinta sepak bola Tanah Air merasakan bagaimana performa Timnas Indonesia mengalami peningkatan dari segi fisik, permainan, hingga taktik, sejak dilatih Shin Tae-yong, dari segi fisik, permainan, hingga taktik.

Apalagi belakangan ini Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa ia ingin memperbaiki sistem pelatihan sepak bola Tanah Air sehingga tidak hanya melulu mengejar prestasi.

x

Check Also

Pelatih Timor Leste Remehkan Timnas Indonesia U-23 Di SEA Games 2021

Jakarta – Timnas Indonesia U-23 akan berjumpa dengan Vietnam  U-23 dalam laga perdananya di SEA ...