Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Jika Bisa Kalahkan Real Madrid Di Ajang Supercopa , Akan Berdampak Positif Bagi Barcelona

Jika Bisa Kalahkan Real Madrid Di Ajang Supercopa , Akan Berdampak Positif Bagi Barcelona

Jakarta – Barcelona akan berhadapan dengan Real Madrid di babak semifinal Supercopa de Espana 2021/22 , Kamis (13/1/2022) mendatang. Ajang tersebut akan menjadi kesempatan bagi Xavi dan anak didiknya membuktikan diri.

Barcelona

Pelatih baru Barca, Xavi dihadapkan dengan banyak tugas berat di Barca begitu dirinya datang ke Camp Nou. Dirinya harus memperbaiki kondisi skuad Barca yang sebelumnya dilatih oleh Ronald Koeman.

Meski pada saat ini Barca masih belum bisa bersaing sebagai juara, mereka bisa berjuang dalam laga nanti. Jike menang barca melangkah ke final dan berpeluang jadi juara.

Baca juga : Prediksi Barcelona vs Real Madrid, Semifinal Supercopa de Espana 2021/22, 13 Januari 2022

Berdasarkan fakta dan catatan statistik membuktikan bahwa Madrid lebih diunggulkan untuk menang. Trelebih kini kedua tim tarpaut poin yang sangat jauh di ajang La Liga.

Barca juga tertinggal jauh dari Real Madrid dalam catatan gol. Di Madrid, kombinasi Benzema dan Vinicius saja sudah mencetak 29 gol. Namun, semua pemain Barca dikombinasikan . . . . . . baru mencetak total 31 gol, dan diyakini hal tersebut karena dampak kepergian Lionel Messi.

Sport mengklaim bahwa Barca menyambut Supercopa dengan rasa percaya diri, sang pelatih Xavi menilai kompetisi ini bisa jadi titik balik Barca musim ini.

Ada tiga target yang dibidik Barca di kompetisi ini. Pertama, meraih gelar perdananya untuk Barcelona. Kedua, mengakhiri catatan buruk dalam duel kontra Madrid. Ketiga, mengembalikan semangat mental tim.

Supercopa memang bukan kompetisi terpenting bagi Barca. Namun, saat ini Barca membutuhkan dorongan mentalitas untuk terus bersaing dan kembali ke jalur positif moral tim akan terangkat dan berdampak ke kompetisi lainnya jika mereka berhasil menang dari Real Madrid dalam ajang Supercopa.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Frenkie de Jong Terpilih Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Deportivo Alaves vs Barcelona

Jakarta – Dalam duel pekan ke-22 La Liga 2021/22, Barcelona berhasil meraih kemenangan dengan skor ...