Home > Timnas Indonesia > Jelang Lawan Australia, Pelatih Timnas Putri Indonesia Berharap Timnya Tidak Dibebani Dengan Ekspektasi Tinggi

Jelang Lawan Australia, Pelatih Timnas Putri Indonesia Berharap Timnya Tidak Dibebani Dengan Ekspektasi Tinggi

Jakarta – Pelatih Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada, berharap timnya tidak dibebani dengan ekspektasi yang terlalu tinggi menjelang laga pertama mereka di babak penyisihan Grup B Piala Asia Wanita 2022.

Timnas Putri Indonesia dijadwalkan akan bertemu lawan berat yakni Australia di laga perdana mereka di Grup B Piala Asia Wanita 2022, yang digelar di Mumbai Football Arena pada Jumat (21/1/2022) pukul 17.00 WIB.

“Jangan terlalu membebani kami dengan ekspektasi tinggi. Biarkan anak-anak ini menikmati permainan,” ujar Rudy Eka dalam konferensi pers virtual, Rabu (19/1/2022).

“Pertandingan melawan Australia akan menyenangkan. Pemain mereka banyak yang bermain di Eropa. Namun, tapi kami siap berlaga. Kami akan membuktikan Timnas Indonesia Putri pantas tampil di kancah internasional, di level tertinggi,” lanjut Rudy Eka.

Baca juga : Pelatih Optimis Timnas Putri Indonesia Bisa Berbicara Banyak di Piala Asia Wanita 2022

Para pemain Timnas Australia memang banyak yang bermain di Liga . . . . . . Inggris, termasuk Sam Kerr yang bermain bagi Chelsea. Sam Kerr juga baru terpilih sebagai pemain terbaik kedua FIFA 2021.

Timnas Putri Autralia sendiri pernah menjadi juara di Piala Asia Wanita tahun 2010 lalu.

Sementara itu, Timnas Indonesia berhasil lolos le Piala Asia Wanita 2022 setelah menunggu selama 33 tahun. Terakhir kali Timnas Putri Indonesia berlaga di Piala Asia Wania tahun 1989.

Sebelumnya, Timnas Putri Indonesia sudah lima kali berhasil lolos ke Piala Asia Wanita, yakni di tahun 1977, 1981, 1986 dan 1989.

x

Check Also

Pelatih Timor Leste Remehkan Timnas Indonesia U-23 Di SEA Games 2021

Jakarta – Timnas Indonesia U-23 akan berjumpa dengan Vietnam  U-23 dalam laga perdananya di SEA ...