Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Jelang Jumpa Real Madrid , Gerard Pique Akui Lawannya Lebih Unggul Dari Barcelona Tapi Masih Tetap Pede Bisa Menang !

Jelang Jumpa Real Madrid , Gerard Pique Akui Lawannya Lebih Unggul Dari Barcelona Tapi Masih Tetap Pede Bisa Menang !

Jakarta – Penampilan konsisten Real Madrid dalam beberapa bulan terakhir membuat mereka kini memimpin klasemen sementara La Liga 2021/22. Mereka jelas menjadi tim yang diunggulkan dalam laga semifinal Supercopa de Espana 2021/22 saat berjumpa dengan musuh bebuyutan mereka Barcelona.

Kedua rival abadi tersebut akan berjumpa di Riyadh, Arab Saudi, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB. Berbeda dengan Madrid, Barca melangkah terseok-seok beberapa bulan terakhir dan berakhir dengan pemecatan Ronald Koeman dan digantikan oleh Xavi Hernandez sebagai pengganti.

Barca tertinggal 17 poin dari Madrid dalam ajang La Liga. Meski memiliki selisih yang sangat besar, Gerard Pique mengaku optimistis untuk pertandingan kali ini.

Baca juga : Totalitas ! Selain Cium Logo Real Madrid, Vinicius Junior Tidak Mau Injak Logo Klubnya Yang Ada Dilapangan

Pique mengakui Madrid yang sekarang sedang bermain bagus. Menurutnya, rahasia di balik performa Madrid ada di lini tengah mereka.

“Real Madrid telah mempertahankan basis yang membawa mereka sukses sebelumnya,” ujar Pique di Marca.

“Lini tengah mereka, Casemiro, Kroos, Modrid, mengenal satu sama lain dengan sangat baik. Performa . . . . . . yang mereka berikan selama bertahun-tahun sangatlah tinggi.”

“Lalu ada Benzema dan Vinicius yang juga bermain di level yang sangat tinggi soal gol dan permainan,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, Pique juga mengakui saat ini segalanya berjalan baik di Madrid. Lini depan tajam, lini tengah mengontrol permainan, dan lini belakang bermain rapi. Meski lebih unggul dari Barca , menurutnya tidak ada alasan untuk takut sebelum bertanding.

“Di belakang mereka ada baris pertahanan yang bermain sangat baik, mereka nyaman bergerak tanpa bola,” sambung Pique

“Dan mereka menggunakan basis pada transisi oleh Vinicius atau ketika para gelandang bergerak bersama supaya Benzema mendapatkan bola.”

“Cara bermain itu sama seperti beberapa tahun terakhir. Kami mengenal mereka dengan baik, mereka ada di level tinggi tapi saya percaya kami bisa mengalahkan mereka,”ujar Pique. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Frenkie de Jong Terpilih Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Deportivo Alaves vs Barcelona

Jakarta – Dalam duel pekan ke-22 La Liga 2021/22, Barcelona berhasil meraih kemenangan dengan skor ...