Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Jawab Pertanyaan Publik, Darimana Sumber Dana Barcelona Datangkan Ferran Torres

Jawab Pertanyaan Publik, Darimana Sumber Dana Barcelona Datangkan Ferran Torres

Barcelona – Barcelona membuat heboh pada bursa transfer kali ini, karena tidak ada yang menyangka bahwa mereka bisa memboyong Ferran Torres dari Manchester City. Tidak heran pemikiran tersebut timbul di benak publik, karena saat ini Barca sedang mengalami masalah keuangan yang pelik.

Transfer Torres ke Barca senilai 55 juta euro plus 10 juta euro dalam bentuk add-ons. Angka tersebut cukup besar untuk kondisi Barca yang sedang kesulitan.

Kepresidenan Josep Maria Bartomeu meninggalkan banyak utang yang harus dibereskan oleh Joan Laporta. Bahkan karenanya Barca bahkan harus melakukan pemotongan gaji dan melepas beberapa pemain. Oleh sebab itu, transfer Torres cukup dipertanyakan.

Baca juga : Ferran Torres Sudah Tidak Sabar Ingin Segera Bermain Untuk Barcelona

Ahli sepak bola Spanyol Roman de Arquer yang mengikuti kabar tersebut, meyakini bahwa Barca sudah mencari solusi untuk masalah keuangan mereka.

Barca sudah mendapatkan pinjaman uang dalam jumlah besar dan membuat mereka bisa agak bernapas terkait dengan masalah utang. Namun kini yang menjadi masalah baru adalah pada beban gaji tim.

“Ini persoalan mengurangi beban gaji . . . . . . dan membuka ruang untuk pemain baru. Jika Barcelona mencoba merekrut pemain baru, itu karena mereka memang bisa melakukannya,” ujar De Arquer di Manchester Evening News.

“Bagi Barca, pembelian pemain bukanlah masalah sebab mereka bisa merancang pinjaman mereka dari jangka pendek ke jangka panjang.”

La Liga memiliki aturan ketat mengenai salary cap, karena ada batasan beban gaji yang tidak boleh dilewati klub. Inilah yang jadi masalah dalam pendaftaran Ferran Torres saat ini.

“Aturan gaji di La Liga sangat ketat, mereka tidak mau ada tim yang mengakali salary cap itu,” sambung De Arquer.

“Namun, menurut saya mereka akan mengatasi masalah ini. Sebab jika tidak mereka akan tampak sangat buruk jika tidak bisa mendaftarkan pemain.”

“Ferran Torres akan bermain untuk Barcelona, tidak perlu ragu,” ujarnya.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Xavi Hernandez Membangun Masa Depan Barcelona Dengan Pemain Mudanya

Barcelona – Pelatih baru Barcelona, Xavi Hernandez yang menggantikan Ronald Koeman harus dihadapkan tugas berat ...