Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Ini Alasan Sebenarnya Ralf Rangnick Tarik Keluar Ronaldo Saat Kontra Brentford

Ini Alasan Sebenarnya Ralf Rangnick Tarik Keluar Ronaldo Saat Kontra Brentford

Manchester – Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo, memperlihatkan gestur tidak senang setelah pelatih MU, Ralf Rangnick menggantinya di pertengahan babak kedua.

Sebelumnya, Manchester United menang dengan skor 3-1 saat tandang ke markas Brentford, di Brentford Community Stadium, pada laga laga tunda pekan ke-17 Liga Inggris 2021/22.

Setelah bermain tanpa gol di babak pertama, Manchester United tampil impresif di babak kedua dan langsung mencetak tiga gol melalui Anthony Elanga (55’), Mason Greenwood (62’), dan Marcus Rashford (77’). Sedangkan gol tunggal bagi Brentford dicetak oleh Ivan Toney di menit ke-85.

Pada menit ke-71, Cristiano Ronaldo ditarik keluar dan digantikan oleh Harry Maguire.

Baca juga : Cristiano Ronaldo Ngambek Saat Diganti, Ini Yang Dikatakan Ralf Rangnick

Saat itu, Cristiano Ronaldo terlihat tidak senang saat dirinya ditarik keluar, namun Ralf Rangnick memiliki alasan tepat mengapa ia menarik sang bintang saat MU sudah unggul dengan skor 2-0.

Menurut mantan pelatih RB Leipzig ini, ia mengganti Ronaldo dengan Harry Maguire karena ingin memperkuat barisan pertahanan MU setelah unggul 2-0.

Terkait sikap Ronaldo yang tidak senang karena dirinya diganti, Rangnick sudah berusaha menenangkannya karena itu adalah murni karena taktik, dan Ronaldo pasti mengerti bila nantinya ia memilih menjadi pelatih.

“Saya bilang saya harus mengambil keputusan untuk tim, untuk klub. Mungkin dalam beberapa tahun saat Ronaldo jadi . . . . . . pelatih, dia akan mengerti,” ucap Ralf Rangnick kepada Sportskeeda, Kamis (20/1/2022).

Lebih jauh Rangnick menjelaskan, dirinya tidak ingin mengulang kesalahan saat MU bertanding melawan Aston Villa di Villa Park akhir pekan lalu. Ketika itu, MU sudah unggul 2-0 tapi bisa kebobolan 2 gol di 15 menit akhir babak kedua.

“Hari ini jelas situasi yang sama, 2-0 dengan 15 menit tersisa. Saya tidak ingin membuat kesalahan lagi,” tegas Rangnick.

Selain itu, Rangnick juga memikirkan kondisi Ronaldo yang baru kembali dari cedera, selain faktor usia.

“Ronaldo tidak senang tetapi dia kembali dari cedera. Saya senang dia bermain untuk pertandingan hari ini,” ujar Rangnick.

“Saya mengatakan kepadanya bahwa kami unggul 2-0 dan kami harus belajar dari Villa Park, setelah permainan itu saya marah pada diri sendiri karena tidak mengubah ke lima bek. Hari ini situasi yang sama persis dan saya tidak ingin membuat kesalahan yang sama lagi,” tutupnya.

x

Check Also

Pengorbanan Cristiano Ronaldo Untuk Manchester United, Malah Bikin Dirinya Semakin Merugi

Manchester – Cristiano Ronaldo namanya menjadi besar berkat Manchester United. Dari MU dirinya bisa meraih ...