Home > Berita Liga Indonesia > Ingin Datangkan Mesut Ozil, RANS Cilegon FC Harus Sediakan Dana Rp 64 Miliar Hanya Untuk Mahar

Ingin Datangkan Mesut Ozil, RANS Cilegon FC Harus Sediakan Dana Rp 64 Miliar Hanya Untuk Mahar

Jakarta – Pecinta sepak bola Tanah Air belum lama ini digemparkan dengan kabar yang mengaitkan RANS Cilegon FC yang baru saja sukses promosi ke Liga 1, dengan mantan bintang Arsenal, Mesut Ozil.

Sebelumnya, bos RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad, mengaku telah menjalin kesepakatan secara verbal dengan Mesut Ozil yang saat ini memperkuat klub Turki, Fenerbahce.

“Mesut Ozil tertarik untuk bergabung di Liga 1 musim depan. Saya telah berkomunikasi dengannya melalui Whatsapp saya bisa katakan kami telah menjalin kesepakatan,” kata Raffi Ahmad di kanal YouTube RANS Entertainment, Senin (10/1/2022).

Bila kabar ini benar terwujud, maka RANS Cilegon FC harus menyiapkan dana yang sangat besar karena Mesut Ozil masih terikat kontrak bersama Fenerbahce sampai 30 Juni 2024.

RANS Cilegon FC harus merogoh kocek hingga 3,7 juta euro, atau sekitar Rp 64 miliar hanya untuk mahar mendatangkan Mesut Ozil. Itu belum termasuk gaji tiap pekannya yang harus disediakan klub.

Namun bila itu bisa terwujud maka RANS Cilegon FC akan mencatatkan . . . . . . sejarah baru bagi persepakbolaan Tanah Air, karena Mesut Ozil akan menjadi pemain termahal yang pernah didatangkan bagi klub Indonesia.

Datangnya Mesut Ozil juga akan membuat kompetisi sepak bola di Indonesia menjadi lebih terkenal di mata dunia.

Sedangkan bagi klub tentu saja akan mendatangkan pendapatan yang nilainya pasti tidak sedikit dari sejumlah sponsor karena nama Mesut Ozil.

Sebelumnya, Mesut Ozil sendiri dikabarkan tidak bahagia bersama Fenerbahce karena ia jarang mendapatkan kesempatan bermain selama 90 menit.

Sejauh ini, Mesut Ozil sudah tampil sebanyak 31 kali bersama Fenerbahce, dan telah mencatatkan 8 gol serta 3 assist.

x

Check Also

Bawa Dewa United Lolos ke Liga 1, Kas Hartadi Berharap Kontraknya Diperpanjang

Jakarta – Pelatih Dewa United, Kas Hartadi, berharap kontraknya diperpanjang untuk menangani Dewa United berkompetisi ...