Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Haruna Soemitro Singgung Shin Tae-yong, Pentolan Bonek Beri ‘Tamparan Keras’

Haruna Soemitro Singgung Shin Tae-yong, Pentolan Bonek Beri ‘Tamparan Keras’

Surabaya – Pentolan Bonek, sebutan untuk suporter Persebaya Surabaya, Husin Ghozali, memberikan komentar yang menampar keras anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro, terkait pernyataannya yang menyinggung pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Sebelumnya, Haruna Soemitro menyebut Shin Tae-yong sama saja dengan pelatih-pelatih Timnas Indonesia lainnya yang gagal membawa tim Garuda menjadi juara di Piala AFF.

Haruna Soemitro juga tidak setuju dengan istilah ‘proses’ yang selalu didengungkan oleh , Shin Tae-yong, karena menurutnya sepak bola Indonesia butuh prestasi, bukan proses.

Menurut Husin Gozali yang berstatus Koordinator Green Nord 27, Haruna Soemitro tidak memiliki komitmen untuk menempatkan persepakbolaan Indonesia ke arah yang lebih baik.

Husin Gozali bahkan mempertanyakan prestasi apa yang sudah dibuat oleh Haruna Soemitro untuk sepak bola Indonesia selama ini.

“Kalau Haruna menganggap STY (Shin Tae-yong) itu tidak kompeten, saya tanya prestasi Haruna untuk perubahan sepakbola Indonesia lebih baik itu apa? Kalau dia ngomong STY blablabla dan sebagainya, enggak asal ngomong di mulut saja, perbuatan apa yang dilakukan Haruna untuk sepakbola Indonesia,” tanya Husin Ghozali, Rabu (19/1/2022).

Pria yang lebih akrab . . . . . . disapa Cak Conk ini juga meminta agar anggota Exco PSSI berhati-hati dalam berbicara.

“Seorang Exco bisa mencerminkan kapabilitas di sebuah federasi sepakbola yang diakui FIFA. Seolah membiarkan yang terjadi di sepakbola Indonesia parah,” ujar Cak Conk.

Cak Conk juga memastikan Bonek siap kapanpun bila diajak berdiskusi bersama dengan seluruh elemen stakeholder demi kemajuan sepkbola Indonesia.

“Kita kapan pun siap untuk perbaikan sepakbola Indonesia ke arah yang lebih baik, artinya kita itu bukan martil, tapi ayo bareng-bareng,” ucap Cak Conk.

“Semua stakeholder, suporter, insan bola, semua elemen masyarakat yang peduli sepakbola, jangan asal Bonek saja, ayo bareng-bareng, artinya Bonek siap kapan pun itu, memang semua untuk kebaikan sepakbola Indonesia, ayo bareng,” tandasnya.

x

Check Also

Persebaya Surabaya Sudah Selesai Rekrut Pemain , Kini Tinggal Tunggu Pengumuman Saja

Surabaya – Persebaya Surabaya seperti diketahui banyak melepas pemainnya usai Liga 1 musim kemarin usai. ...