Home > Piala AFF > Haruna Soemitro Menyamakan Skuad Timnas Thailand di SEA Games 2019 dan Piala AFF 2020, Tapi Faktanya?

Haruna Soemitro Menyamakan Skuad Timnas Thailand di SEA Games 2019 dan Piala AFF 2020, Tapi Faktanya?

Jakarta – Anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro, kembali menjadi sorotan netizen. Kali ini soal skuad Timnas Thailand di Piala AFF 2020 yang menurutnya sama dengan yang bermain di SEA Games 2019 lalu.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia kalah atas Thailand di babak final Piala AFF 2020 lalu dengan agregat 2-6. Setelah kalah 0-4 di lag leg pertama, Timnas Indonesia bermain imbang 2-2 melawan Thailand di leg kedua.

Kekalahan Indonesia atas Thailand ini yang kemudian dipertanyakan oleh Haruna karena Timnas Indonesia sebelumnya pernah menang atas Thailand dengan skor 2-0 saat kedua tim bertemu di SEA Games 2019 lalu.

“Saya memberi fakta, memberi data, bahwa barusan SEA Games, Indonesia dengan pemain yang sama, Thailand dengan pemain yang sama hanya tambah Chanatip dan Dangda (di Piala AFF 2020), kita bisa menang 2-0 di SEA Games, baru saja di Filipina, kemarin begitu kan,” kata Haruna Soemitro dikanal YouTube Tommy Desky, Rabu (19/1/2022).
nya.

“Kemudian, kok, hari ini, dengan pemain yang sama, dengan proses persiapan yang tidak ringan, artinya persiapan AFF tahun ini (Piala AFF 2020) adalah persiapan yang terbaik selama saya mengurus sepakbola. TC di Turki, pemanggilan pemain, liga di-stop, kemudian semua proses itu disiapkan dengan baik, tapi hasilnya runner-up. Yah, . . . . . . kalo begitu, kira-kira apa yang salah di sini? Saya ingin tanya itu aja. Kira-kira apa yang salah, begitu kan,” lanjut Haruna.

Baca juga : Media Vietnam Ikut Soroti Kritikan Haruna Soemitro Kepada Shin Tae-yong

Namun apakah benar skuad Timnas Thailand yang bermain di SEA Games 2019 dan Piala AFF 2020 memang sama?

Skuad Thailand di SEA Games 2019 dan Piala AFF 2020 sebenarnya berbeda. Yang bermain di SEA Games 2019 adalah para pemain Timnas Thailand U-23, sedangkan untuk Piala AFF 2020 yang bermain adalah Timnas senior.

Selain Chanathip dan Dangda, Tiimnas Thailand di Piala AFF 2020 juga diperkuat pemain-pemain senior lainnya seperti Kawin Thamsatchanan, Theerathon Bunmathan, Thitiphan Puangchan, Adisak Kraisom, Sarach Yooyen, dll.

Sementara itu, hanya Kristada Kaman, Supachok Sarachart, Worachit Kanitsribumphen, dan Supachai Chaided yang juga pernah bermain di SEA Games 2019 lalu.

x

Check Also

Pelatih Singapura Mundur Karena Ingin Dekat Dengan Keluarga

Singapura – Pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida, dikabarkan mundur setelah gagal membawa The Lions lolos ke ...