Home > Berita Liga Inggris > Watford > Hanya Bertahan Tiga Bulan, Watford Pecat Claudio Ranieri

Hanya Bertahan Tiga Bulan, Watford Pecat Claudio Ranieri

London – Klub Premier League, Watford, secara resmi memecat pelatihnya, Claudio Ranieri, setelah dianggap tidak bisa mengangkat performa klub berjulukan The Hornets.

Dengan pemecatan ini berarti Claudio Ranieri hanya bertahan tiga bulan saja menangani Watford sejak 4 Oktober lalu, menggantikan Xisco yang dipecat setelah The Hornets hanya menang dua kali dalam tujuh laga perdana Premier League musim ini.

Sementara itu sejak ditangani Claudio Ranieri penampilan Watford tidak juga membaik. Watford hanya mencatatkan 2 kali menang dari 13 laga yang telah dijalaninya.

Saat ini, Watford berada di posisi ke-19 klasemen sementara Liga Inggris, dan baru mengantongi 14 poin, hasil dari 4 kali menang, 2 kali seri, dan 14 kali kalah.

Karena itu, manajemen Watford pun memutuskan untuk menyudahi kerja sama mereka bersama Claudio Ranieri agar pelatih baru nantinya masih memiliki waktu untuk memperbaiki posisi klasemen Watford, dan tidak sampai terdegradasi.

“Watford mengonfirmasi kepergian pelatih kepala Claudio Ranieri,” demikian pernyataan resmi Watford, Selasa (25/1/2022) dini hari WIB.

“Direksi klub mengakui Claudio sebagai . . . . . . orang yang penuh integritas dan kehormatan besar, dan akan selalu dihormati di Vicarage Road atas usahanya memimpin tim ini dengan bermartabat.”

“Namun direksi merasa, dengan Premier League menyisakan setengah musim lagi, perubahan yang diambil sekarang akan memberi waktu yang cukup bagi pelatih baru untuk bekerja dengan skuad berbakat ini demi bertahan di Premier League musim depan,” tutup Watford.

Nama Claudio Ranieri sebenarnya sudah cukup senior di Premier League. Sebelumnya, ia pernah menangani Chelsea, Leicester City, dan Fulham.

Pelatih berusia 70 tahun ini pernah membawa Leicester City menjadi juara di Premier League musim 2015/16.

x

Check Also

Klopp Tak Ingin Pikirkan Rekor Lagi Usai Liverpool Kalah Dari Watford

Liverpool pulang dengan kepala tertunduk dari rumah Watford di Stadion Vicarage Road, Sabtu (29/2/2020). Mereka ...