Home > Berita Liga Spanyol > Granada Berhasil Mengejar Barcelona, Laga Berakhir Dengan Skor 1-1

Granada Berhasil Mengejar Barcelona, Laga Berakhir Dengan Skor 1-1

Jakarta – Pada laga pekan ke-20 La Liga, Minggu (9/1/2022) dini hari WIB, Granada menjadi tuan rumah pertandingan menjamu Barcelona. Laga tersebut berlangsung seru di Estadio Nuevo Los Carmenes tersebut harus berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pada babak pertama Luuk de Jong sempat menghasilkan gol namun dianulir oleh wasit. De Jong akhirnya benar-benar mencetak gol pada menit ke-57.

Usaha Granada untuk menyamakan kedudukan akhirnya berbuah manis pada menit akhir babak kedua dari gol Antonio Puertas. Berkat hasil imbang tersebut kini Granada berada di posisi ke-12 klasemen dengan 24 poin, sedangkan Barcelona berada di posisi ke-6 dengan 32 poin.

Di laga tersebut Barca masih belum bisa memainkan Ferran Torres , tidak hanya itu Frenkie de Jong dan Pedri juga harus absen. Tapi, Sergino Dest dan Memphis Depay kembali masuk dalam daftar susunan pemain.

Baca juga : Martin Braithwaite Menargetlkan Dirinya Beri Yang Terbaik Untuk Barcelona Di Tahun 2022 Ini

Sepanjang laga tersebut, Barca tampil dominan dari sisi penguasaan bola dan dalam penciptaan peluang. Tapi, tidak ada satu pun yang mampu dikonversi menjadi gol.

Luuk de Jong sempat menceploskan bola ke gawang pada menit ke-8. Skenario yang sangat ideal. Sundulan De Jong masuk ke gawang Luis Maximiano dan Barcelona unggul cepat. Tapi, gol ini dianulir karena Gavi dalam posisi offside.

Ter Stegen kembali menjadi andalan ketika menggagalkan peluang dari Darwin Machis pada menit ke-26.Babak pertama . . . . . . akhirnya usai dengan skor imbang 0-0.

Pada babak kedua, Barca tetap dominan, Eric Garcia tidak bisa melanjutkan laga karena cedera di menit ke-54 dan digantikan oleh Lenglet.

Tiga menit setelah pergantian itu, Barcelona mendapat momen bagus. Dani Alves, sang pemain veteran, melepas crossing sempurna untuk dituntaskan menjadi gol oleh Luuk de Jong. Barca unggul 1-0. Antonio Puertas nyaris mencetak gol pada menit ke-59. Tapi, sundulannya masih melebar di sisi kiri gawang Ter Stegen.

Di menit ke-75 Gavi mendapat kartu merah . Unggul jumlah pemain, Granada pun tampil lebih menekan. Puertas mencetak gol pada menit ke-89, memanfaatkan bola liar hasil sepak sudut. Granada berhasil menyamakan kedudukan, skor imbang 1-1 menutup laga meski sudah ada tambahan waktu 6 menit, kedua tim tidak bisa menciptakan gol kembali.

Susunan Pemain
Granada (4-3-3): Luis Maximiano; Quini, Victor Diaz, Raul Torrente, Carlos Neva; Maxime Gonalons, Luis Milla, Antonio Puertas; Darwin Machis, Luis Suarez, Jorge Molina.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Dani Alves, Gerard Pique, Eric Garcia, Jordi Alba; Sergio Busquets, Nicolas Gonzalez, Pablo Gaviria; Ousmane Dembele, Luuk de Jong, Ferran Jutgla.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Lebih Diunggulkan Menang, Real Madrid Justru Kalah Dari Getafe 0-1

Jakarta – Di laga lanjutan La Liga 2021/22, Minggu (2/1/2022), mempersembahkan laga antara Getafe vs ...