Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid > Gilberto Silva Sebut Casemiro Gelandang Bertahan Terbaik Di Dunia

Gilberto Silva Sebut Casemiro Gelandang Bertahan Terbaik Di Dunia

Madrid – Dalam beberapa tahun terakhir Casemiro menjelma menjadi andalan utama Real Madrid, dirinya membentuk trio yang solid dengan Toni Kroos dan Luka Modric di lini tengah Los Blancos.

Perfoma apiknya tersebut membuat mantan pemain Brasil, Gilberto Silva, menyebut Casemiro gelandang bertahan terbaik di dunia saat ini. Casemiro telah mencatatkan 316 penampilan dengan menorehkan 30 gol bersama El Real. Gelandang 29 tahun ini turut membantu Madrid memenangi dua gelar LaLiga dan empat gelar Liga Champions.

Opta melaporkan bahwa, Casemiro mencatatkan 32 sapuan, 23 intersep dan punya persentase tekel dan duel udara sukses di LaLiga musim ini yang cukup tinggi. Ia mencatatkan tekel sukses sebesar 61,7 persen dan duel udara sukses sebesar 73,2 persen.

Baca juga : Siap Hadapi Liga Penting Lainnya, Real Madrid Akan Menghadapi Lawan Yang Sulit Dan Kompetitif

Hal ini juga ditunjang dengan kemampuan Casemiro dalam mendistribusikan bola. Ia menorehkan umpan sukses sebesar . . . . . . 85,2 persen dengan bikin 16 umpan kunci dan tiga assist di musim ini.

Karenanya Casemiro tak tergantikan di lini tengah Madrid musim ini dengan hanya dua kali absen di LaLiga. Kondisi serupa juga terjadi di timnas Brasil dengan Casemiro menjadi poros utama di lini tengah bersama Selecao dalam beberapa tahun terakhir.

Silva merasa kagum dengan kapasitas dan kualitas yang dimiliki Casemiro. Ia menilai mantan Sao Paolo ini adalah gelandang bertahan terbaik di dunia saat ini.

“Casemiro saat ini adalah pemain terbaik di dunia di posisinya. Dia memainkan peran besar dalam segala hal yang terjadi di Real Madrid”, ujar Silva dikutip dari AS.(Ara-Satupedia.com)

 

x

Check Also

Vinicius Junior Terpilih Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Real Madrid vs Elche

Jakarta – Dalam laga pekan ke-22 La Liga 2021/22, mempersembahkan laga antara Real Madrid vs ...