Home > Berita Liga Italia > Genoa > Genoa Kembali Kalah, Andriy Shevchenko Sadar Posisinya di Ujung Tanduk

Genoa Kembali Kalah, Andriy Shevchenko Sadar Posisinya di Ujung Tanduk

Milan – Pelatih Genoa, Andriy Shevchenko, mengaku dirinya sadar posisinya saat ini sedang di ujung tanduk dan sewaktu-waktu bisa saja dipecat setelah serentetan hasil negatif yang didapat Genoa.

Yang terbaru, Genoa tersingkir dari turnamen Coppa Italia setelah kalah dari AC Milan dengan skor 1-3, pada laga babak semifinal yang digelar di San Siro, Jumat (14/01/22) dini hari WIB.

Genoa sebenarnya berhasil memimpin terlebih dahulu melalui gol Leo Skiri Ostigard pada menit ke-17. Namun AC Milan mampu membalik keadaan setelah menjebol gawang Genoa tiga kali melalui Oliver Giroud (74’), Rafael Leao (102’), dan Alexis Saelemaekers (112’).

Dari 17 laga terakhirnya, Genoa belum sekalipun meraih kemenangan. Di ajang Serie A Italia musim ini, Genoa berada di posisi ke-19 klasemen sementara, dan baru mengantongi 12 poin dari 21 laga.

Posisi Genoa ini bisa aja tergeser menjadi juru kunci karena hanya terpaut 1 angka dari Salernitana yang baru menyelesaikan 19 laga.

Tentu saja posisi Andriy Shevchenko sebagai pelatih yang baru didatangkan tiga bulan lalu ini menjadi sangat tidak aman karena manajemen bisa sewaktu-waktu menggantinya dengan yang lain, dan itu disadari oleh legenda AC Milan ini.

Menurut Shevchenko, dirinya masih sangat muda dalam dunia kepelatihan, sehingga ia siap menerima konsekuensi apapun, . . . . . . termasuk bila didepak dari Stadion Luigi Ferraris.

“Saya melakukan pekerjaan saya satu hari pada suatu waktu. Saya berusia 45 tahun, saya masih muda dan masih bisa mendapatkan pengalaman. Hidup itu naik turun, juga menang dan kalah. Saya maju dan kami fokus pada proyek,” kata Andriy Shevchenko kepada Football Italia.

“Sejauh yang saya ketahui, saya akan melakukan pekerjaan saya setiap hari. Kemudian klub mengumumkan keputusan mereka,” jelasnya.

Meski timnya baru disingkirkan AC Milan dari Coppa Italia 2021/22 ini namun Shevchenko tetap menghormati mantan klubnya itu, termasuk suporternya yang tetap menyambutnya meski ia datang sebagai lawan.

“Saya selalu senang bisa kembali ke sini di San Siro, sambutannya luar biasa dan saya berterima kasih kepada fans Milan. Saya juga ingin berterima kasih kepada fans Genoa yang datang ke sini untuk mendukung tim,” tutupnya.

x

Check Also

Prediksi AC Milan vs Genoa, Serie A 8 Maret 2020

Peringkat 7 AC Milan akan melawan peringkat 18 Genoa di San Siro dalam lanjutan kompetisi ...