Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Gaya Bermain Anyar Frenkie de Jong Memang Baik Tetapi Yang Sebelumnya Tidak Buruk-Buruk Amat

Gaya Bermain Anyar Frenkie de Jong Memang Baik Tetapi Yang Sebelumnya Tidak Buruk-Buruk Amat

Barcelona -Dalam duel La Liga 2021/22, Senin (24/1/2022), Frenkie de Jong jadi pahlawan kemenangan Barcelona atas Deportivo Alaves dirinya mencetak gol tunggal di laga tersebut dan membuat Barca menang dengan skor 1-0.

De Jong mencetak gol dari jarak dekat dengan memaksimalkan umpan silang Ferran Torres, gol tersebut juga telah menunjukkan perkembangan De Jong.

Xavi sebelum laga tersebut dimulai berkata telah meminta De Jong untuk lebih aktif naik ke depan. Harapannya, De Jong bisa membantu mencetak gol dan mengurangi beban para penyerang.Perubahan itu terbukti tepat. Di laga ini De Jong mencetak gol dengan datang dari lini kedua.

Usai menjadi pahlawan dalam laga tersebut, sang pemain menyatakan bahwa kemenangan tersebut penting bagi Barca. Hasil ini mereka raih setelah menelan dua kekalahan mengecewakan, yaitu kalah 2-3 dari Real Madrid di semifinal Supercopa de Espana dan kalah 2-3 dari Athletic Bilbao di Copa del Rey.

Baca juga : Kesempatan Raih Juara Tinggal Di Satu Ajang Saja, Xavi Beri Motivasi Kepada Timnya

“Ini kemenangan penting karena kami sedang berada di . . . . . . fase sulit. Kami harus mengembangkan permainan kami. Hari ini lapangan beku dan sulit untuk bermain,” ujar De Jong di Marca.

“Menurut saya kami tidak bermain buruk kontra Real Madrid. Saya merasa sedih ketika ada yang berkata bahwa kami merasa bangga setelah kalah dari Madrid, sebab di Barca seharusnya kami kecewa setelah kalah.”

De Jong menilai baha intruksi dari Xavi tersebut mungkin lebih baik, tetapi bukan berarti gaya main sebelumnya buruk.

“Saya merasa sangat baik. Sekarang setelah saya mencetak gol, orang-orang akan berkata bahwa saya bermain dengan sangat baik,” lanjut De Jong.

“Menurut saya ada banyak orang yang tidak mengamati pertandingan dengan baik. Saya bisa berkembang, tapi permainan saya sebelumnya juga tidak benar-benar buruk.”

“Ini normal, saya tahu bisa banyak berkembang,” pungkasnya.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Kesempatan Raih Juara Tinggal Di Satu Ajang Saja, Xavi Beri Motivasi Kepada Timnya

Barcelona – Barcelona menang tipis 1-0 atas Alaves di lanjutan La Liga 2021/22, Senin (24/1) ...