Home > Timnas Indonesia > Gaji Shin Tae-yong Miliaran Rupiah Untuk Tangani Timnas Indonesia

Gaji Shin Tae-yong Miliaran Rupiah Untuk Tangani Timnas Indonesia

Jakarta – Banyak pihak yang penasaran terkait berapa gaji yang diterima pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Menurut keterangan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, gaji yang diterima Shin Tae-yong ternyata miliaran rupiah setiap bulannya.

Hal ini diungkapkan Mochamad Iriawan saat berbicara di podcast Close The Door di kanal YouTube milik Deddy Corbuzier.

“Besar ya, Rp 2 miliar kurang lebih per bulan. Di luar apartemen, di luar kendaraan, dan lain sebagainya. Tapi, kan bukan, dia tim. Ada enam pelatih lainnya,” jelas Mochamad Iriawan.

“Dia (Shin Tae-yong) mungkin Rp1,1 miliar, ya ada harga ada barang lah,” sambungnya.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong bergabung bersama Timnas Indonesia sejak Desember 2019 lalu, dengan masa kontrak hingga Desember 2023 mendatang.

Selain menangani Timnas Indonesia, Shin Tae-yong juga bertugas melatih Timnas Indonesia U-19 dan U-23.

Sebelum menjadi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong adalah pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018. Dia juga pernah menjadi pelatih Seongnam Ilhwa Chunma dan meraih cukup banyak gelar juara.

Baca juga : Shin Tae-yong Ternyata Punya Rencana Gila Untuk Timnas Indonesia

Sebelumnya, Shin Tae-yong pernah mengungkapkan bahwa . . . . . . ia sempat mendapat tawaran untuk melatih klub di China dengan nilai gaji yang lebih tinggi, namun ia memutuskan untuk bersama Timnas Indonesia.

Menurut pengakuan Mochamad Iriawan, pendekatan yang ia lakukan kepada Shin Tae-yong adalah pendekatan secara personal dan menganggapnya sebagai bagian dari keluarga.

“Kamu (Shin Tae-yong) adik saya. Umurnya kan tidak terlalu jauh dengan saya. Dia 52 tahun dan saya 59. Kita keluarga besar di PSSI. Saya menerapkan seperti keluarga sama dia. Sehingga ada perasaan tidak enak jika dia mau keluar,” ujar Mochamad Iriawan.

“Saya penuhi semua. Apartemen oke, kendaraan dan lain sebagainya. Kemudian saya sering makan dan diskusi bareng. Jadi, personal approach saya utamakan,” sambung pria yang biasa disapa Iwan Bule ini.

x

Check Also

Pelatih Timor Leste Remehkan Timnas Indonesia U-23 Di SEA Games 2021

Jakarta – Timnas Indonesia U-23 akan berjumpa dengan Vietnam  U-23 dalam laga perdananya di SEA ...