Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Frenkie de Jong Terpilih Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Deportivo Alaves vs Barcelona

Frenkie de Jong Terpilih Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Deportivo Alaves vs Barcelona

Jakarta – Dalam duel pekan ke-22 La Liga 2021/22, Barcelona berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 1-0 atas Deportivo Alaves,  Senin (24/1/2022).

Barca harus berjuang sekuat tenaga untuk menembus pertahanan Alaves dalam laga yang berjalan di Mendizorrotza tersebut. Meski sepanjang laga tersebut, Barca tampil menyerang dan menguasai bola,tapi mereka kesulitan untuk menembus pertahanan Alaves.

Untungnya usaha keras Barca terbayarkan di menit ke-87 lewat kaki Frenkie de Jong. Alaves mencoba menyamakan kedudukan, tapi sudah kehabisan waktu.

Baca juga :Kesulitan Tembus Pertahan Lawan, Barcelona Akhirnya Bisa Menang 1-0 Atas Alaves

Berkat kemenangan tersebut akhirnya Barca berhasil memperbaiki posisinya di klasemen sementara, dimana mereka kini menempati posisi ke -5.

Gol Frenkie De Jong datang dari skema serangan khas Barca, Alba mengirim umpan lambung ke sisi kanan, disambut Torres yang langsung melepas umpan tarik ke tengah kotak penalti untuk Frenkie de Jong dan berbuah gol.

Xavi sebelum laga tersebut, . . . . . . berbicara di depan media bahwa dia telah meminta De Jong untuk lebih aktif naik ke depan, untuk datang dari lini kedua menyambut peluang.

De Jong melakukan intruksi dari pelatihnya tersebut dengan sangat baik. Proses golnya kali ini juga khas Barca, dia lolos dari jebakan offside karena masuk dari lini kedua. Berkat aksi De Jong tersebut dirinya diganjar rating 8,2 versi Whoscored, tertingggi di antara pemain lain di lapangan, karenanya dirinya layak mendapatkan gelar Man Of The Match dalam laga tersebut. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Kesempatan Raih Juara Tinggal Di Satu Ajang Saja, Xavi Beri Motivasi Kepada Timnya

Barcelona – Barcelona menang tipis 1-0 atas Alaves di lanjutan La Liga 2021/22, Senin (24/1) ...