Home > Piala AFF > Dua Pelatih Mundur Setelah Kalah Dari Timnas Indonesia

Dua Pelatih Mundur Setelah Kalah Dari Timnas Indonesia

Jakarta – Dua pelatih dilaporkan mundur setelah gagal di ajang Piala AFF 2020. Mereka adalah pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida, dan pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe.

Tatsuma Yoshida lebih dulu menyatakan mundur dari posisinya sebagai pelatih Singapura pada 28 Desember 2021.

Kabar yang disampaikan Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) ini cukup mengejutkan karena Singapura sendiri berhasil melangkah hingga ke babak semifinal, meski kemudian kalah dari Timnas Indonesia dengan agregat 5-3.

Kekalahan 4-2 atas Indonesia di laga semifinal leg kedua merupakan laga terakhir Tatsuma Yoshida bersama Timnas Singapura.

Menurut FAS, Tatsuma Yoshida mundur bukan karena kekalahan tersebut, namun karena pelatih asal Jepang ini ingin meluangkan waktu lebih banyak bersama keluarga.

Sementara itu, Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) mengumumkan pengunduran diri Tan Cheng Hoe pada Senin (3/1/2022).

Sama seperti Tatsuma . . . . . . Yoshida, laga melawan Timnas Indonesia menjadi laga terakhir Tan Cheng Hoe bersama Timnas Malaysia.

Di babak penyisihan Grup B Piala AFF 2020, Malaysia kalah dengan skor 1-4 saat melawan Timnas Indonesia. Kekalahan ini membuat Malaysia gagal lolos dari penyisihan grup.

“Cheng Hoe sempat berdiskusi dengan FAM dan mengungkapkan niatnya menyusul kegagalan melaju ke semifinal Piala AFF,” tulis situs resmi FAM.

x

Check Also

Sikap Pemain Thailand Yang Menghampiri Bench Timnas Indonesia Usai Juara Piala AFF 2020 Tuai Pujian

Jakarta – Thailand sukses menjadi juara di ajang Piala AFF 2020 setelah mengalahkan Timnas Indonesia ...