Home > Timnas Indonesia > Ditanya Soal Haruna Soemitro, Shin Tae-yong : Saya Tidak Mood

Ditanya Soal Haruna Soemitro, Shin Tae-yong : Saya Tidak Mood

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku enggan untuk membahas soal pernyataan anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro, yang menyudutkan dirinya terkait prestasi Timnas Indonesia.

Sebelumnya, Haruna Soemitro, menyinggung soal Timnas Indonesia yang hanya menjadi runner-up di ajang Piala AFF 2020 lalu. Menurut Haruna, bila hanya menjadi runner-up seharusnya tidak perlu mendatangkan Shin Tae-yong karena tim Garuda sebelumnya sudah pernah lima kakli menjadi runner-up di Piala AFF.

Akibat dari pernyataannya tersebut, Haruna menerima kemarahan dari para pendukung Timnas Indonesia yang langsung memviralkan tagar #STYStay, #SaveSTY, dan #HarunaOut.

“Tagar #STYStay, SaveSTY, dan #HarunaOut membanjiri media sosial Indonesia dalam beberapa hari terakhir. Spanduk dengan kalimat ini pun digantung di jalan-jalan,” tulis media asal Korea Selatan, Joongang.

Baca juga : Haruna Soemitro Sudutkan Shin Tae-yong, Bos Persib : Dia Tidak Pantas, Keluar Saja Dari Exco PSSI

Ketika hal ini ditanyakan kembali ke Shin Tae-yong, pelatih berusia 51 tahun tersebut mengaku enggan untuk mengomentarinya. Mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini justru berterima kasih atas dukungan masyakat Indonesia kepada dirinya dan . . . . . . Timnas Indonesia.

“Saya sedang tidak dalam mood yang baik, tapi saya tidak akan mengatakan sesuatu yang istimewa. Saya hanya ingin berterima kasih kepada para penggemar karena mengetahui bahwa tim kami bekerja keras dan mendukung kami,” kata Shin Tae-yong dalam wawancara bersama Joongang Daily, Jumat (21/1/2022).

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengungkapkan bahwa pihaknya kemungkinan akan memperpanjang masa kontrak Shin Tae-yong demi kesinambungan pembinaan Timnas Indonesia ke depannya.

“Kami akan melihat perkembangan. Kemungkinan besar ada untuk diperpanjang,” kata Mochamad Iriawan di Podcats Close The Door milik Deddy Corbuzier.

“Ini kan prosesnya panjang. Dia kan meng-hired U-18, U-20, U-23 dan senior. Jadi berkesinambungan lah. Pemain senior kan dari junior,” lanjutnya.

x

Check Also

Pelatih Timor Leste Remehkan Timnas Indonesia U-23 Di SEA Games 2021

Jakarta РTimnas Indonesia U-23 akan berjumpa dengan Vietnam  U-23 dalam laga perdananya di SEA ...