Home > Timnas Indonesia > Diserang Netizen Akibat Pernyataannya, Haruna Soemitro : Saya Hanya Melakukan Tugas Dan Tanggung Jawab Saya

Diserang Netizen Akibat Pernyataannya, Haruna Soemitro : Saya Hanya Melakukan Tugas Dan Tanggung Jawab Saya

Jakarta – Nama salah satu anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro, mendadak viral dan menjadi bahan cibiran netizen akibat pernyataan kontroversialnya terkait Shin Tae-yong, Timnas Indonesia, dan proses naturalisasi.

Akibat pernyataannya itu, tagar #HarunaOut pun mendadak viral di media sosial.

Terkait tekanan yang ia terima di media sosial itu, Haruna Soemitro mengaku menyayangkannya. Karena menurutnya, argumentasi yang ia lontarkan seharusnya dibalas dengan argumentasi, bukan menyerang ke hal-hal yang pribadi.

Haruna bahkan mengungkapkan bahwa akun Instagram milik anak dan istrinya juga turut diserang.

Menurut Haruna Soemitro, apa yang ia katakan merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota Exco PSSI.

“Saya menyampaikan sesuatu atas tugas dan tanggung jawab saya sebagi eksekutif komite untuk memberikan masukan kepada tim nasional, bahwa ada persoalan yang sama-sama yang harus kita dudukan,” jelas Haruna Soemitro.

Selain itu Haruna Soemitro juga menegaskan, pernyataannya soal pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak dalam konteks . . . . . . ingin memecatnya.

Sementara itu menurut pengamat sepakbola, Anton Sanjoyo, PSSI sebaiknya tidak hanya bermimpi soal prestasi, namun juga perlu memikirkan perbaikan kompetisi, memperbanyak kompetisi pemain usia muda, dan tidak perlu memaksakan untuk melakukan naturalisasi.

“Dengan Shin Tae-yong hanya masalah komunikasi tolong dibenahi, dan itu tugas yang luar biasa dari direktur teknis. Exco silahkan saja mengawal tapi tidak usah terlalu masuk ke dalam hal teknis. Karena Anda tidak punya expertis disana, karena yang punya expertis itu direktur teknis dan Shin Tae-yong,” ujar Anton Sanjoyo.

x

Check Also

Shin Tae-yong Akan Lakukan Perubahan Dalam Laga Kontra Timor Leste

Jakarta – Pada laga kedua Grup A SEA Games 2022, kemenangan akan menjadi target utama ...