Home > Timnas Indonesia > Disebut Sama Saja Dengan Pelatih Timnas Indonesia Lainnya Yang Gagal, Shin Tae-yong Tersinggung

Disebut Sama Saja Dengan Pelatih Timnas Indonesia Lainnya Yang Gagal, Shin Tae-yong Tersinggung

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dikabarkan tersinggung dengan ucapan Anggota Exco PSSI Haruna Soemitro pada rapat evaluasi usai Piala AFF 2021 di Singapura.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia gagal menjadi juara di ajang Piala AFF 2020 setelah dari Thailand di babak final dengan agregat 2-6.

Hasil runner-up ini yang kemudian dibahas di dalam rapat karena sebelumnya Indonesia sudah lima kali menjadi runner-up di ajang level Asia Tenggara ini, dan belum sekalipun menjadi juara.

Sedangkan publik sepak bola Tanah Air berharap Timnas Indonesia yang saat ini ditangani oleh Shin Tae Yong bisa membawa pulang trofi Piala AFF untuk yang pertama kalinya.

Shin Tae-yong kemudian dibandingkan dengan pelatih-pelatih Timnas Indonesia sebelumnya yang juga hanya bisa membawa tim Garuda menjadi runner-up.

Penilaian ini yang kemudian membuat Shin Tae Yong tersinggung.

“Tersinggungnya itu bisa dibilang begini, Indonesia itu kalau hanya runner-up sudah biasa,” kata Haruna Soemitro, Minggu (16/1/2022).

“‘Sebelum Anda itu (Indonesia) sudah lima . . . . . . kali jadi runner-up’. Ya ada atau tidak adanya Shin Tae Yong itu prestasi tertinggi kita itu runner up,” lanjut Haruna.

Haruna kemudian menjelaskan, pada saat Luis Milla akan diganti, banyak pengamat sepak bola yang mendesak PSSI agar mempertahankan pelatih asal Spanyol tersebut karena dianggap bisa memberikan prestasi bagi Timnas Indonesia.

“Kalau prestasinya hanya runner up ya apa bedanya dengan yang kemarin (pelatih sebelumnya). Lebih-lebih kemarin ada yang ngomong, apa bedanya dia dengan Simon (McMenemy). Simon juga maksimalnya runner up. Itu mungkin yang buat dia tersinggung,” ujar Haruna.

x

Check Also

Pelatih Timor Leste Remehkan Timnas Indonesia U-23 Di SEA Games 2021

Jakarta – Timnas Indonesia U-23 akan berjumpa dengan Vietnam  U-23 dalam laga perdananya di SEA ...