Home > Timnas Indonesia > Dikritik Haruna Soemitro, Shin Tae-yong Ternyata Hanya Tertawa

Dikritik Haruna Soemitro, Shin Tae-yong Ternyata Hanya Tertawa

Jakarta – Shin Tae-yong ternyata tidak tersinggung saat menerima kritikan dari salah satu anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Sebelumnya, Shin Tae-yong dikabarkan tersinggung dengan pernyataan Haruna Soemitro saat rapat evaluasi Timnas Indonesia bersama PSSI pada Kamis (13/1/2022) di Jakarta.

Menurut Mochamad Iriawan, rapat berjalan dengan lancar dan santai. Bahkan Mochamad Iriawan mengungkapkan, peserta rapat hanya tertawa saat Haruna Soemitro melontarkan kritikannya.

“Saya merasa Shin tidak tersinggung. Kami berdiskusi biasa. Ngobrol sambil makan dan ketawa-ketawa. Bagi saya, itu pertemuan keluarga. Shin Tae Yong itu adik saya, Exco itu saudara saya. Jadi biasa dalam keluarga diskusi, ada silang pendapat,” jelas Mochamad Iriawan.

“Exco menanyakan, ‘kenapa bisa tidak juara?’. Ya, memang, kan, kompetisi baru empat bulan, pertemuan tim juga baru sebentar. Nah, itu yang ditanyakan ke Shin Tae Yong. Saya rasa pertemuannya biasa. Selesai juga biasa saja,” lanjut Iriawan.

Baca juga : Diserang Netizen Akibat Pernyataannya, Haruna Soemitro : . . . . . . Saya Hanya Melakukan Tugas Dan Tanggung Jawab Saya

Mochamad Iriawan juga menganggap Shin Tae-yong masih sangat diperlukan untuk menangani Timnas Indonesia demi peningkatan prestasi tim Garuda.

“Saya yakin sepakbola kita akan menorehkan tinta emas. Saya yakin sekali itu,” kata Mochamad Iriawan.

Mochamad Iriawan juga memastikan kontrak Shin Tae-yong akan tetap aman, hingga 31 Desember 2023. Bahkan bisa diperpanjang bila dinilai performa Timnas Indonesia semakin bagus.

“Pertemuan, Kamis (13/1/2021) itu cuma dua jam. Tidak cukup, belum selesai. Kami akan menyelesaikan kontrak Shin sampai tahun 2023. Kalau ternyata performa timnas makin bagus, tentu kontrak itu akan diperpanjang,” tegas Mochamad Iriawan.

x

Check Also

Pelatih Timor Leste Remehkan Timnas Indonesia U-23 Di SEA Games 2021

Jakarta – Timnas Indonesia U-23 akan berjumpa dengan Vietnam  U-23 dalam laga perdananya di SEA ...