Home > Timnas Indonesia > Di Korea Selatan Dilempar Telur, di Indonesia Shin Tae-yong Disanjung

Di Korea Selatan Dilempar Telur, di Indonesia Shin Tae-yong Disanjung

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mendapatkan banyak dukungan dari para suporter sepak bola di Indonesia setelah berhasil membawa Timnas Indonesia menjadi runner-up.

Meski hanya sebagai runner-up namun skuad Timnas Indonesia yang diasuh Shin Tae-yong rata-rata masih berusia muda sehingga pencinta sepak bola Tanah Air merasa optimis masa depan Timnas Indonesia akan lebih cerah dalam 2-3 tahun mendatang.

Dukungan suporter sepak bola di Indonesia terhadap Shin Tae-yong makin jelas terlihat ketika pelatih asal Korea Selatan ini mendapatkan kritikan pedas dari salah satu anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro.

Haruna menyebut Shin Tae-yong sama saja dengan pelatih-pelatih Timnas Indonesia sebelumnya yang hanya mampu membawa Timnas Indonesia menjadi runner-up di ajang Piala AFF.

Setelah pernyataan Haruna Soemitro tersebut, marak beredar tagar #STYStay dan #HarunaOut di media sosial.

Tidak hanya secara online, pembelaan para suporter Timnas Indonesia kepada Shin Tae-yong juga dilakukan di lapangan, dengan menempelkan banyak spanduk dukungan di jalan-jalan.

Baca juga : Perlawanan Suporter Timnas Indonesia Terhadap Haruna Soemitro Juga Dilakukan Offline

Ada dua poster yang tertempel di banyak tempat. Pada poster Shin Tae-yong tertulis “Kami Bersamamu Shin Tae-yong #STYSTAY”. Sementara pada poster Haruna tertulis “Bapak Orang Kolot #HARUNAOUT”.

Meski di Indonesia banyak mendapatkan dukungan namun Shin Tae-yong justru pernah di lempar telur oleh suporter . . . . . . Korea Selatan.

Insiden tersebut terjadi saat Shin Tae-yong dan rombongan Timnas Korea Selatan tiba di Bandara Incheon, Korea Selatan pada 29 Juni 2018, setelah gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 lalu.

Di ajang tersebut, Korea Selatan berada di Grup B bersama Meksiko, Swedia, dan Jerman. Meski berhasil mengalahkan juara bertahan Jerman dengan skor 2-0, namun Korea Selatan gagal lolos karena kalah 0-1 dari Swedia, dan kalah 1-2 dari Meksiko.

Saat sesi foto bersama di Bandara Incheon tersebut, tiba-tiba beberapa suporter Timnas Korea Selatan melempar bantal dan telur ke arah skuad Timnas Korea Selatan.

Petugas keamanan setempat langsung menetralisir area dan mengamankan pelaku pelemparan tersebut.

Setelah itu, pada Desember 2019 lalu, Shin Tae-yong menerima tawaran dari PSSI untuk menangani Timnas Indonesia.

x

Check Also

Pelatih Timor Leste Remehkan Timnas Indonesia U-23 Di SEA Games 2021

Jakarta – Timnas Indonesia U-23 akan berjumpa dengan Vietnam  U-23 dalam laga perdananya di SEA ...