Home > Piala AFF > Demi Menjalani TC, Pemain dan Pelatih Timnas Vietnam U-23 Tidak Bisa Merayakan Imlek

Demi Menjalani TC, Pemain dan Pelatih Timnas Vietnam U-23 Tidak Bisa Merayakan Imlek

Jakarta – Para pemain dan pelatih Timnas Vietnam U-23 memutuskan untuk tetap tinggal di kamp pemusatan latihan (TC) sebagai persiapan menjelang Piala AFF U-23 2022, meski tidak bisa merayakan Hari Raya Imlek.

Para penggawa Timnas Vietnam U-23 saat ini sedang menjalani TC di Hanoi sebagai persiapan menjelang ajang Piala AFF U-23 2022, yang digelar di Kamboja, pada 14 hingga 26 Februari 2022 mendatang.

Di ajang Piala AFF U-23 2022 ini, Vietnam berada di Grup C bersama Thailand dan Singapura.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 berada di Grup B bersama dengan Myanmar, Laos, dan Malaysia.

Demi untuk menjalani persiapan tersebut, para pemain dan pelatih harus rela tidak berkumpul bersama keluarga pada perayaan Imlek, atau masyarakat Vietnam menyebutnya sebagai Hari Raya Tet.

Selain agar bisa tetap fokus pada persiapan latihan, keputusan untuk tidak kembali kepada keluarga juga untuk meminimalisir penularan COVID-19 di kalangan pemain dan official Timnas Vietnam U-23.

“Untuk menghindari . . . . . . perjalanan sulit yang membawa potensi bahaya dalam konteks pandemi COVID-19 saat ini, kami memutuskan untuk tinggal di sini,” kata salah seorang staf Timnas Vietnam U-23 kepada The Thao 247.

“Pemain akan berlatih hampir selama hari raya Tet, hanya mengambil dua hari libur yakni pada 29 dan 1 (Februari) pada saat Tet tiba,” jelasnya.

“Bukan cuma pemain, namun juga para pelatih sedih. Hanya ada satu libur Tet selama setahun, semua orang ingin berkumpul bersama keluarga. Namun demi pekerjaan, kami akan menyemangati mereka,” sambungnya.

x

Check Also

Timnas Indonesia Sumbang Tiga Pemain di Starting XI Terbaik Piala AFF 2020

Jakarta – Timnas Indonesia menyumbang tiga pemainnya dalam daftar Starting XI Terbaik Piala AFF 2020 ...