Home > Timnas Indonesia > Debut di Timnas Indonesia, Ronaldo Kwateh Langsung Pecahkan Rekor

Debut di Timnas Indonesia, Ronaldo Kwateh Langsung Pecahkan Rekor

Denpasar – Timnas Indonesia berhasil menang telak atas Timor Leste dengan skor 4-1 pada laga pertama FIFA Matchday, yang digelar di di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Kamis (27/1/2022) malam WIB.

Pada laga tersebut, meski mencatatkan 63 persen penguasaan bola namun tim Garuda justru kebobolan terlebih dahulu di menit ke-35 melalui gol Paulo Gali.

Timnas Indonesia baru bisa bangkit di babak kedua melalui empat gol yang dicetak Ricky Kambuaya (65’), penalti Pratama Arhan (73’), serta dua gol bunuh diri oleh Georgino Mendonca (77’) dan Filomeno (80’).

Pada laga ini, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong banyak menurunkan pemain muda. Salah satunya adalah Ronaldo Kwateh.

Ronaldo Kwateh sukses tampil memukau dalam laga kontra Timor Leste tersebut. Meski baru menjalani debut bersama Timnas Indonesia senior namun penyerang berusia 17 tahun ini mampu menarik perhatian para pendukung Timnas Indonesia.

Gol pertama Timnas Indonesia yang dicetak Ricky Kambuaya di menit ke-65 juga merupakan andil dari Ronaldo Kwateh.

Baca juga : Debut Apik Ronaldo Kwateh Bersama Timnas Indonesia Tuai Pujian

Selain berhasil mencatatkan satu assist pada debutnya bersama . . . . . . Timnas Indonesia ini, Ronaldo Kwateh juga mencatatkan rekor baru sebagai debutan termuda di tim Garuda, yang sebelumnya dipegang Asnawi Mangkualam.

Asnawi Mangkualam mencatatkan debutnya bersama Timnas Indonesia pada 21 Maret 2017 lalu di usia 17 tahun, 5 bulan, dan 17 hari. Sementara itu, saat turun melawan Timor Leste, Ronaldo Kwateh berusia 17 tahun, 3 bulan, dan 8 hari.

Tentunya, masyarakat Indonesia menunggu kembali penampilan Ronaldo Kwateh pada laga kedua melawan Timor Leste, yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (30/1/2021) mendatang.

Semoga saja mantan pemain Timnas Indonesia U-16 ini bisa menjadi jawaban bagi tim Garuda yang memang sedang membutuhkan striker yang haus gol.

x

Check Also

Shin Tae-yong Akan Lakukan Perubahan Dalam Laga Kontra Timor Leste

Jakarta – Pada laga kedua Grup A SEA Games 2022, kemenangan akan menjadi target utama ...