Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Daripada Rugi, Barcelona Berencana Lepas Ousmane Dembele Dengan Harga Murah

Daripada Rugi, Barcelona Berencana Lepas Ousmane Dembele Dengan Harga Murah

Barcelona – Usai tidak diberi kepastian oleh Ousmane Dembele, Barcelona berencana untuk menjual sang pemain. Barcelona harus membayar 105 juta euro (Rp1,7 triliun) pada Dortmund dan sejumlah klausul lain untuk transfer Dembele di Juli 2017 lalu.

Pada saat itu Barca baru saja melepas Neymar ke PSG, yang merupakan transfer paling mahal dalam sejarah.Uang dari hasil penjualan Neymar tersebut dipakai untuk membeli sejumlah pemain top lainnya, salah satunya Dembele.

Kemampuan Dembele sangat besar, bahkan kemampuannya dinilai tidak kalah dengan Kylian Mbappe. Sayangnya Dembele sangat sering mengalami cedera. Hingga Januari 2022, atau empat setengah tahun bermain di Barcelona, Dembele hanya memainkan 129 laga.

Akibat cedera tersebut, Dembele kesulitan mendapatkan level bermain yang konsisten. Sejauh ini, pemain asal Prancis itu mencetak 31 gol dan 23 assist dari semua laga yang dimainkan di Barcelona.

Digadang-gadang menjadi pengganti Neymar, Dembele justru kesulitan di Barcelona. Kontribusinya tidak pernah maksimal. Situasi bakal makin pelik bagi Barcelona karena Dembele ogah meneken kontrak baru.

Barcelona dilaporkan akan memaksa Dembele pergi ke klub lain. Tapi, menurut jurnalis Sky Sports, Kaveh Solhekol, situasi yang terjadi tidak . . . . . . akan semudah rencana Barcelona.

“Ini adalah situasi yang sangat kacau mengenai Ousmane Dembele. Salah satu pemain termahal di dunia. Jangan lupa, di era modern, pemain masih memiliki kekuatan. Hanya karena ingin menjualnya, bukan berarti dia bisa pergi,” katanya.

Barca diyakini saat ini tidak punya banyak pilihan, karenanya mereka siap menjual Dembele dengan harga yang murah daripada kehilangan dengan status free transfer di akhir musim. Menjual Dembele juga membuat Barcelona berhemat anggaran gaji.

Skenario terburuk yang mungkin diambil Barca adalah melepasnya dengan status pinjaman. The Sun melaporkan bahwa Barcelona siap membiarkan Dembele pergi dengan status pinjaman, dengan syarat klub peminat bersedia membayar biaya peminjaman sebesar 5 juta euro (Rp81 miliar).(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Frenkie de Jong Dinilai Sebagai Pemain Hebat Tetapi Tidak Bahagia Di Barcelona

Barcelona – Frenkie de Jong baru saja jadi pahlawan kemenangan bagi Barcelona dalam laga pekan ...