Home > Berita Bola > Cristiano Ronaldo Dapat Penghargaan Di The Best FIFA Football Awards 2021 Berkat 115 Golnya

Cristiano Ronaldo Dapat Penghargaan Di The Best FIFA Football Awards 2021 Berkat 115 Golnya

Jakarta – Dalam acara The Best FIFA Football Awards 2021 yang digelar pada Selasa (18/1/2022) dini hari WIB, Cristiano Ronaldo mendapat penghargaan spesial dari FIFA berkat kesuksesannya menjadi top skorer sepak bola internasional pria dengan 115 gol.

Ronaldo sukses menyamai rekor 109 gol di level internasional milik striker legendaris Iran, Ali Daei pada gelaran Euro 2020 Juni 2021 lalu.

Kapten Portugal tersebut mencetak brace ke gawang Republik Irlaida dalam partai Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 1 September untuk membuatnya sendirian memuncaki daftar top skorer.

Baca juga : Robert Lewandowski Mendapatkan Trofi Pemain Terbaik Dunia Pria FIFA, Kalahkan Lionel Messi Dan Mohamed Salah

“Ini mimpi. Terima kasih kepada rekan-rekan setim saya, terutama timnas selama 20 tahun terakhir. Saya tidak pernah menyangka bisa mengalahkan rekor ini. Saya sangat bangga,” ujar CR7 dalam sambutannya.

Usai sekali membobol gawang Qatar di partai persahabatan internasional, Ronaldo mencetak hat-trick melawan Luksemburg dan membuatnya hingga . . . . . . kini sudah mencetak 115 gol.

Di usianya yang sudah menginjak 36 tahun, Ronaldo jelas berpeluang besar untuk menambah pundi-pundi golnya sekaligus makin menjauh di daftar pencetak gol terbanyak.

Namun sayangnya Ronaldo hingga kini masih belum berhasil membawa Portugal memastikan satu tempat di pentas Piala Dunia 2022 mendatang. Kekalahan 1-2 dari Serbia di partai terakhir babak kualifikasi membuat Portugal hanya finis sebagai runner-up Grup A dan harus menentukan nasibnya di babak play-off.Dalam babak play-off nanti Portugal berada dalam satu jalur dengan juara Eropa, Italia.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

PSSI Peringatkan Media Online Yang Beritakan Batal Terdegradasinya Persipura Jayapura Ke Liga 2

Jakarta – Induk sepak bola di Tanah Air, PSSI menegaskan bahwa kabar yang beredar terkait ...