Home > Berita Bola > Chelsea Boyong Penghargaan Pelatih Terbaik Pria Dan Wanita Di Ajang The Best FIFA Football Awards 2021

Chelsea Boyong Penghargaan Pelatih Terbaik Pria Dan Wanita Di Ajang The Best FIFA Football Awards 2021

London – Dalam acara The Best FIFA Football Awards 2021 yang digelar pada Selasa (18/1/2022) dini hari WIB, Chelsea membprong sejumlah peghargaan.

Chelsea mendapatkan penghargaan pelatih terbaik dunia di The Best FIFA Football Awards 2021 lewat Thomas Tuchel di sektor pria dan Emma Hayes di kategori pelatih wanita.

Tuchel berhasil mengalahkan dua kandidat lainnya, yakni manajer Manchester City, Pep Guardiola dan pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini.

Baca juga : Sama-Sama Incar Pemain AS Monaco, Chelsea Yakin Bisa Ungguli Manchester United

Sedangkan dalam kategori wanita,Hayes mengalahkan pelatih tim Barcelona Femeni, Lluis Cortes dan pelatih Belanda, Sarina Wiegman.

Tuchel yang baru menangani Chelsea sejak Januari 2021 lalu, berhasil mempersembahkan gelar juara Liga Champions bagi timnya. Bersama Tuchel, Chelsea sempat mencatatkan tak terkalahkan alias unbeaten dalam 14 laga beruntun.

Tidak hanya itu, Tuchel menjadi pelatih pertama yang mengantar Chelsea masuk ke final Liga Champions dalam dua musim beruntun, . . . . . . setelah musim sebelumnya ia melakukannya bersama PSG.

Setelah juara Liga Champions, Tuchel juga sukses mempersembahkan trofi Piala Super Eropa usai timnya menundukkan Villarreal lewat babak adu penalti.

Pada saat menerima penghargaan tersebut, Tuchel mengaku sangat bersyukur bisa menangani tim sekelas Chelsea yang membantunya menjadi sosok pelatih yang lebih baik.

“Saya baru saja pulang dari latihan, ini sangat tidak nyata, saya merasa sedikit tidak nyaman!” tutur Tuchel.

“Saya menikmati perjalanan yang saya jalani. Saya cocok di Chelsea. Saya bersyukur memiliki orang-orang luar biasa di sekitar saya di klub. Kami masih mengikuti tujuan kami dan mencoba bersaing di level tertinggi.”ujarnya. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

PSSI Peringatkan Media Online Yang Beritakan Batal Terdegradasinya Persipura Jayapura Ke Liga 2

Jakarta – Induk sepak bola di Tanah Air, PSSI menegaskan bahwa kabar yang beredar terkait ...