Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Bukayo Saka Pemain Arsenal Yang Patut Dijaga Ketat Agar Tidak Diambil Klub Lain

Bukayo Saka Pemain Arsenal Yang Patut Dijaga Ketat Agar Tidak Diambil Klub Lain

Jakarta – Bukayo Saka menembus skuat inti Arsenal pada 2018 lalu. Meski kesulitan bermain secara reguler pada musim perdananya, kini dirinya menjadi salah satu pemain penting buat Arsenal.

Saka saat ini terikat kontrak hingga tahun 2024.Kemampuannya mengundang perhatian banyak klub papan atas tak terkecuali Liverpool. Kini Mikel Arteta, pelatih the Gunners mulai memberikan menit tampil yang layak buat sang pemian.

Pemain berumur 20 tahun tersebut sudah mencatatkan total 109 penampilan dan menghasilkan 17 gol. Saka menyimpan banyak sekali potensi dan terus menunjukkan kecemerlangannya.

Arsenal patut berjaga-jaga agar Saka tidak diambil alih oleh klub lain, salah satu caranya adalah dengan menawarkan kontrak baru. Seperti yang diungkapkan oleh eks bek Arsenal, Sol Campbell, bahwa the Gunners perlu menjaga Saka.

“Ketika anda memiliki pemain muda yang baru muncul dan bermain dengan sangat, sangat baik, anda harus melindunginya,” katanya ke talkSPORT.

“Mereka adalah nyawa buat fans, buat negara, Inggris, dan terutama Arsenal. Anda tidak boleh membiarkan pemain hebat menghabiskan kontraknya dan . . . . . . pergi karena anda berlama-lama,” lanjutnya.

Arsenal harusnya berpengalaman soal ini. Kasus perpanjangan kontrak Pierre-Emerick Aubameyang jadi berbelit-belit karena manajemen klub terlambat bergerak. Alhasil, kesepakatan tercapai dengan Arsenal mengorbankan banyak uang.

“Terkadang anda bisa sepakat dengan harganya, tapi jika anda menunggu enam bulan [untuk mendapatkan kesepakatan], harganya mungkin bisa berbeda sekarang, bisa lebih mahal,” Campbell menambahkan.

“Jadi anda berpikir, mengapa tidak mengamankan harga itu sejak enam bulan lalu, saat anda bisa membayar lebih sedikit, mengamankan sang pemain dan semuanya bahagia, daripada mengulur-ulur waktu dan mencoba sok pintar dalam proses negosiasi?”ujarnya. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Emery Menolak Lepas Eddie Nketiah Sebagai Pemain Pinjaman

Eddie Nketiah Bikin Arsenal Galau Usai Bermain Apik Di Perempat Final Carabao Cup

Jakarta – Eddie Nketiah mencetak tiga gol dan membawa Arsenal menang 5-1 atas Sunderland di ...