Home > Timnas Indonesia > Bila Marc Klok Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia, Siapa Yang Akan Tersingkir?

Bila Marc Klok Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia, Siapa Yang Akan Tersingkir?

Jakarta – Nama Marc Klok belakangan ini menjadi pembicaraan terkait kemungkinan dirinya dipanggil kembali untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Pemikiran itu muncul setelah gelandang Persib Bandung itu memamerkan foto dirinya sedang berbincang serius bersama pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, di sela-sela laga Persib Bandung vs Bali United, pada Kamis (13/01/2022) lalu.

Dari keterangannya, Marc Klok mengungkapkan bahwa ia sedang mendengarkan Shin Tae-yong menjelaskan soal proyek ke depan bersama Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, nama pemain yang sudah dinaturalisasi pada 12 November 2020 lalu ini sempat dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia pada pertengahan tahun 2021 lalu, namun saat itu ia tidak bisa memenuhinya karena harus menyambut kelahiran anaknya.

Meski belum ada pengumuman resmi terkait siapa saja pemain yang akan dipanggil untuk bergabung bersama Timnas Indonesia, namun sudah beredar spekulasi siapa saja pemain di lini tengah Timnas Indonesia yang tersingkir bila Marc Klok bergabung.

1. Rachmat Irianto

Nama pertama yang diprediksi bakal terpinggirkan bila Marc Klok bergabung adalah Rachmat Irianto. Gelandang Persebaya ini memang sedikit menurun dan sering kali melakukan kesalahan saat dipercaya sebagai defensive midfielder di beberapa laga terakhir di Piala AFF 2020

2. Rizky Ridho

Nama Rizky Ridho juga berpotensi terpinggirkan dari line up starting XI Timnas Indonesia bila Marc Klok datang. Taktik Shin Tae-yong yang senang menggunakan tiga gelandang, dipastikan akan menggeser posisi Rachmat Irianto, Alfeandra Dewangga atau Ricky Kambuaya.

Bila melihat penampilan Alfeandra Dewangga yang semakin matang, kemungkinan Rachmat Irianto akan kembali ke posisi aslinya sebagai bek tengah.

Bila hal ini terjadi maka Rizky Ridho yang menempati posisi bek tengah akan turun ke bangku cadangan.

3. Ricky Kambuaya

Meski kecil kemungkinan Shin Tae-yong akan mengganti posisi Ricky Kambuaya namun hal itu bisa saja terjadi bila Timnas Indonesia harus bermain lebih bertahan, karena naluri bertahan Marc Klok masih lebih baik.

x

Check Also

Sempat Bikin Ketar-Ketir, Asnawi Mangkualam Akhirnya Sudah Tiba Di Vietnam

Jakarta – Asnawi Mangkualam akhirnya tiba di Vietnam untuk berlaga di SEA Games 2021. Kehadirannya ...