Home > Berita Bola > Bermain Kasar, Timnas Vietnam Didenda FIFA

Bermain Kasar, Timnas Vietnam Didenda FIFA

Jakarta – Federasi sepakbola internasional (FIFA) memberikan sanksi kepada Timnas Vietnam berupa denda senilai 6000 Franc Swiss atau sekitar Rp 92 juta rupiah.

Denda tersebut harus dibayarkan oleh Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) karena Timnas Vietnam telah bermain kasar saat laga kontra Arab Saudi di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Pada laga yang digelar 16 November 2021 lalu, Vietnam melakukan 17 pelanggaran, dan wasit harus mengeluarkan enam kartu kuning bagi Vietnam.

Selain denda, FIFA juga melarang dua pemain Timnas Vietnam yakni Que Ngoc Hai dan Tuan Anh untuk turun bermain melawan Australia pada 27 Januari 2022 mendatang.

Timnas Vietnam sendiri baru saja gagal mempertahankan gelarnya di ajang Piala AFF 2020 setelah kalah dari Thailand di babak semifinal dengan agregat 0-2.

Sementara itu, di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022, pasukan Park Hang-seo, belum juga meraih kemenangan. Vietnam masih terjebak di juru . . . . . . kunci setelah menjadi bulan-bulanan Jepang, Australia, Arab Saudi, China dan Oman.

Selain sanksi terhadap Vietnam, FIFA juga membuat heboh setelah menghukum 45 pemain Laos dengan melarang mereka bermain seumur hidup.

Menurut keterangan Sekjen Federasi Sepakbola Laos (LFF), Kanya Keomany, 45 pemain Laos tersebut mendapat hukuman berat dari FIFA karena terlibat match fixing atau pengaturan skor.

Pelanggaran berat tersebut telah mereka lakukan bertahun-tahun dan dilakukan di turnamen tingkat nasional, meski tidak disebutkan siapa saja 45 pemain yang dihukum FIFA tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bos Ansan Greeners Turun Tangan Langsung Bereskan Kontrak Baru Asnawi Mangkualam

Jakarta – Bos Ansan Greeners, Yoon Hwa-seop, dikabarkan turun tangan langsung membereskan soal masalah kontrak ...