Home > Timnas Indonesia > Baru Gabung Timnas Indonesia, Achmad Figo Sudah Bikin Shin Tae-yong Ngakak

Baru Gabung Timnas Indonesia, Achmad Figo Sudah Bikin Shin Tae-yong Ngakak

Denpasar – Bek muda Timnas Indonesia, Achmad Figo, sudah bisa membuat pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tertawa terbahak-bahak, meski ia baru pertama kali bergabung bersama Timnas senior.

Momen tersebut terjadi di sela-sela waktu latihan Timnas Indonesia menjelang laga uji melawan Timor Leste, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada 27 dan 30 Januari 2022 mendatang.

Seusai latihan, seluruh pemain Timnas Indonesia dan staf pelatih berkumpul di tengah lapangan untuk saling mengakrabkan diri.

Shin Tae-yong kemudian memanggil Achmad Figo dan Rizky Ridho untuk bernyanyi dan berjoget di hadapan rekan-rekan dan staf kepelatihan Timnas Indonesia.

Saat itu, Achmad Figo yang merupakan pemain Arema FC langsung menyanyikan chants Arema yang berjudul ‘Salam Satu Jiwa’. Spontan saja Rizky Ridho merupakan pemain Persebaya Surabaya, yang notabene rival abadi Arema FC, langsung bereaksi.

“Arema, rival ini coach, rival sama Persebaya,” kata Rizky Ridho.

Baca juga : Achmad Figo Tidak Kesulitan Beradaptasi di Timnas Indonesia

Shin Tae-yong yang belum paham dengan maksud Rizky Ridho kemudian dijelaskan oleh pelatih kiper, Yoo Jae-hoon dengan menggunakan . . . . . . bahasa Korea. Namun, Achmad Figo justru bergerak agak ke dekat Shin Tae-yong sambil meneriakkan kalimat ‘Salam Satu Jiwa’.

Spontan saja ulah Achmad Figo ini membuat Shin Tae-yong dan pemain lainnya tertawa terbahak-bahak.

Sesi latihan kemudian ditutup dengan doa bersama. Seusai doa, salah satu pemain ada yang meriakkan kalimat ‘Salam Satu Jiwa’ kembali sehingga lagi-lagi seluruh pemain dan staf pelatih tertawa.

Seusai sesi latihan tersebut, Achmad Figo mengaku sangat menikmati berlatih bersama Shin Tae-yong sejauh ini.

“Coach Shin memang begitu, ia suka bercanda, tapi ya begitu, ada serius ada bercanda juga. Saya sangat menikmati sesi latihan bersama Coach Shin,” ungka Achmad Figo.

x

Check Also

Pelatih Timor Leste Remehkan Timnas Indonesia U-23 Di SEA Games 2021

Jakarta – Timnas Indonesia U-23 akan berjumpa dengan Vietnam  U-23 dalam laga perdananya di SEA ...