Home > Berita Transfer Pemain > Barcelona Akan Gunakan Strategi Yang Sama Saat Boyong Ferran Torres Untuk Angkut Erling Braut Haaland

Barcelona Akan Gunakan Strategi Yang Sama Saat Boyong Ferran Torres Untuk Angkut Erling Braut Haaland

Barcelona – Barcelona beberapa waktu yang lalu sempat dikaitkan dengan Erling Braut Haaland. Meski mereka diragukan bisa memboyongnya karena kondisi keuangan mereka saat ini yang sedang bermasalah.

Tetapi meski begitu Barca berhasil merekrut Ferran Torres dari Manchester City. Dampaknya kini Barca mulai bersih – besih pemain yang minim kontribusi dan bergaji mahal.

Seperti Philippe Coutinho dilepas ke Aston Villa dengan status pinjaman, dan perpanjangan kontrak Samuel Umtiti tetapi dengan pemotongan gaji.

Baca juga :Spekulasi Masa Depan Erling Braut Haaland , Unggah Instastory Yang Penuh Dengan Tanda Tanya!

Langkah-langkah ini membuat Barcelona memenuhi kuota pengeluaran gaji yang tidak lebih dari 70 persen total pendapatan, seperti instruksi Liga Spanyol. Akhirnya Torres sudah bisa didaftarkan oleh Barcelona ke dalam skuad mereka untuk sisa musim 2021-2022.

Karenanya tidak menutup kemungkinan Barca akan melakukan hal serupa untuk mendatangkan Haaland pada musim depan. Tetapi pada saat Joan Laporta ditanya mengenai hal tersebut, dirinya justru menjawab dengan bercanda.

“Haaland? Siapa itu?” ujar Laporta sambil bercanda seperti yang dilansir dari Sport.

“Tentu saja, Haaland adalah . . . . . . pemain muda yang sngat bagus,” kata Laporta menambahkan.

Tetpi pada musim depan Antoine Griezmann dan Philippe Coutinho akan kembali dari masa peminjaman mereka, dan hal tersebut jelas akan menyulitakan bagi Barca.

Karenanya mereka kini harus memikirkan strategi untuk mengatasi gaji mahal dua pemain tersebut.Melepas keduanya adalah pilihan paling realistis meski Barcelona kemungkinan sulit mendapat klub yang bersedia membayar sesuai keinginan mereka.

Selain itu Barca harus bersaing dengan Real Madrid untuk mendapatkan Haaland.Jika Madrid gagal mendatangkan Kylian Mbappe dari PSG maka mereka akan mulai memburu jasa Haaland.

Selai itu Barca juga harus memperhitungkan gaji Haaland agar tidak melanggar peraturan yang sudah ditentukan oleh Liga Spanyol, dan mereka juga harus menyiapkan dana transfer 75 juta euro (sekitar Rp1,2 triliun) sesuai klausul rilisnya. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Chelsea Akan Ikut Perburuan Matthijs De Ligt Di Musim Panas Nanti

London – Kokohnya lini belakang Chelsea membuat mereka menjadi klub yang sangat kuat. Namun ada ...