Home > Berita Liga Italia > AS Roma > Bagi Jose Mourinho, Lazio dan AC Milan Adalah Klub Yang Tidak Akan Dilatihnya

Bagi Jose Mourinho, Lazio dan AC Milan Adalah Klub Yang Tidak Akan Dilatihnya

Roma – Jose Mourinho bertekad tidak akan menerima tawaran dari AC Milan dan Lazio untuk menjadi pelatih karena rasa hormatnya kepada klub yang pernah dilatihnya.

Seperti diketahui, Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang sudah berpengalaman melatih banyak klub dengan segudang prestasi.

Pelatih asal Portugal ini mulai menarik perhatian klub-klub raksasa Eropa setelah berhasil membawa FC Porto menjadi juara Liga Champions di tahun 2004.

Setelah berhasil mengantar FC Porto meraih level tertinggi, nasib Jose Mourinho langsung berubah.

Pelatih yang kini sudah berusia 59 tahun ini kemudian berpindah-pindah melatih klub-klub besar di Inggris, Italia, dan Spanyol.

Baca juga : AS Roma Dihajar Inter Milan, Jose Mourinho Justru Marah-Marah ke Media

Di klub-klub tersebut, Jose Mourinho memenangkan trofi Premier League, Serie A, La Liga, Liga Champions, dan masih banyak lagi.

Banyak saat memimpin Inter Milan (2008-2010), Jose Mourinho berhasil mengantar Nerazzurri menjadi tim Italia pertama yang meraih trebel pada 2010 lalu.

Di samping ucapannya yang sering mengundang kontroversi, Jose Mourinho adalah seorang pelatih yang sangat menghormati klub yang pernah dilatihnya. Karena itu, ia mengaku tidak akan bersedia melatih klub-klub yang . . . . . . pernah menjadi pesaing beratnya.

Untuk saat ini, Jose Mourinho bertekad ke depannya tidak akan mau menerima tawaran untuk melatih AC Milan dan Lazio, karena saat ini ia melatih AS Roma, rival sekota Lazio, dan pernah menangani Inter Milan.

“Kami adalah profesional, tetapi ada klub yang harus Anda tolak, untuk menghormati mereka yang bekerja dengan Anda,” kata Jose Mourinho.

“Setelah 2010, klub Italia pertama yang menghubungi saya adalah Roma dan saya bisa menerima mereka, tapi tidak yang lain. Misalnya, saya sekarang tidak akan melatih Lazio. Saya tidak punya masalah dengan AC Milan, tapi saya tidak akan bekerja di sana,” lanjutnya.

“Ini masalah rasa hormat, dan saya berharap mereka merasakan hal yang sama tentang saya,” tegas Mourinho.

x

Check Also

Sampai Kapan Keran Gol Tammy Abraham Mampet?

Roma – Keran gol Tammy Abraham untuk AS Roma tiba-tiba mampet setelah penampilannya sempat bersinar ...