Home > Timnas Indonesia > Asnawi Mangkualam Kini Pemain Termahal di Timnas Indonesia

Asnawi Mangkualam Kini Pemain Termahal di Timnas Indonesia

Jakarta – Usai tampil apik di ajang Piala AFF 2020, nilai jual sejumlah pemain Timnas Indonesia mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Sebelumnya, Indonesia berhasil menjadi runner-up di ajang Piala AFF 2020 setelah pada laga final Indonesia kalah dari Thailand dengan agregat 2-6.

Timnas Indonesia kalah 0-4 pada laga final leg pertama (29 Desember 2021), sebelum kemudian bermain imbang dengan skor 2-2 di leg kedua (1 Januari 2022).

Meski gagal menjadi juara namun Timnas Indonesia sukses menjadi sorotan karena mayoritas pemain yang tergabung di Timnas Indonesia masih sangat muda, bahkan ada yang masih berusia 19 tahun.

Karena itu, seusai gelaran Piala AFF 2020 tersebut beberapa pemain Timnas Indonesia mengalami kenaikan kenaikan harga pasar.

Dari data Transfermarkt, sebanyak 20 pemain dari total 30 skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 mengalami peningkatan harga pasar.

Nama bek Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam, tercatat sebagai pemain termahal di Timnas Indonesia. Pemain klub Korea Selatan Ansan Greeners tersebut kini memiliki banderol 375 ribu euro atau naik 25 ribu euro dari sebelumnya.

Bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan memiliki harga . . . . . . pasar 325 ribu euro atau meningkat dari sebelumnya 250 ribu euro.

Sementara itu, delapan pemain Timnas Indonesia tercatat tidak mengalami kenaikan harga. Mereka adalah Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto, Victor Igbonefo, Evan Dimas, Syahrian Abimanyu, Ezra Walian, Ramai Rumakiek,dan Dedik Setiawan.

Sedangkan gelandang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, menjadi satu-satunya pemain yang justru mengalami penurunan harga. Pemain yang membela Lechia Gdansk tersebut memiliki harga pasar senilai 25 ribu euro.

Penurunan harga ini kemungkinan karena Witan Sulaeman belum juga mencatatkan debutnya bersama Lechia Gdansk.

Meski harga pasar Witan Sulaeman turun namun gelandang berusia 20 tahun ini bermain apik saat membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020 dengan mencatatkan 2 gol dan 5 assist.

x

Check Also

Timnas Putri Indonesia Akan Melawan Australia Yang Diperkuat 10 Pemain Liga Inggris

Jakarta – Timnas Putri Indonesia akan memulai laga perdananya di Grup B Piala Asia wanita ...