Home > Berita Liga Italia > AS Roma > AS Roma Dipermalukan Juventus, Jose Mourinho Marah Besar

AS Roma Dipermalukan Juventus, Jose Mourinho Marah Besar

Roma – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, sangat marah hingga sampai mengeluarkan kata-kata kasar kepada para pemainnya setelah dipermalukan Juventus dengan skor 3-4.

Sebelumnya, AS Roma kalah dengan skor 3-4 saat menjamu Juventus di Stadion Olimpico, pada laga pekan ke-21 Serie A Italia 2021/22, Senin (10/1/2022) dini hari WIB.

Hingga menit ke-53, AS Roma berhasil memimpin dengan skor 3-1 melalui gol-gol Tammy Abraham (11’), Henrikh Mkhitaryan (48’), dan Lorenzo Pellegrini (53’). Sedangkan satu gol Juvantus dicetak Paulo Dybala pada menit ke-18.

Namun memasuki menit ke-70, situasi menjadi berbalik. Bagaimana tidak, dalam waktu kurang dari 10 menit AS Roma harus kebobolan 3 gol melalui Manuel Locatelli (70’), Dejan Kulusevski (72’) dan Mattia De Sciglio (77’).

Situasi inilah yang membuat Jose Mourinho marah besar karena para pemainnya tidak bisa mempertahankan kemenangan yang sudah di depan mata.

Bahkan pelatih berusia 58 tahun ini sampai mengeluarkan kata-kata kasar kepada para pemainnya karena mereka dianggap bermental lemah.

“Pada akhirnya, ketika Anda berada di tengah tumpukan kotoran. Anda bisa saja bangkit dan menunjukkan karakter Anda. Tapi ada sekumpulan orang di ruang ganti kami yang terlalu . . . . . . baik, mentalnya lemah,” kata Jose Mourinho, Senin (10/1/2022).

“Saya sudah katakan kepada pemain, jika mereka berhasil membunuh laga pada menit 70, itu akan menjadi penampilan luar biasa. Sayangnya hal itu tidak terjadi,” tambah Mourinho.

Selain itu, Jose Mourinho mengaku menyesal karena menarik keluar pemain mudanya, Felix Afena-Gyan, pada menit ke-71 dan memasukkan Eldor Shomurudov.

“Kami bermain baik selama 70 menit, kemudian ada keruntuhan mental ketika skor berubah 3-2.Felix bermain luar biasa. Saya menggantinya, itu membuat segalanya menjadi salah,” ucap Jose Mourinho.

Dengan kekalahan ini, AS Roma masih tertahan di peringkat ke-7 dengan mengantongi 32 poin, terpaut 9 angka dari zona degradasi.

Kekalahan ini juga menjadi kekalahan kedua secara beruntun di ajang Serie A Italia bagi AS Roma.

x

Check Also

Sampai Kapan Keran Gol Tammy Abraham Mampet?

Roma – Keran gol Tammy Abraham untuk AS Roma tiba-tiba mampet setelah penampilannya sempat bersinar ...