Home > Berita Transfer Pemain > Arsenal Akhrnya Siap Lepas Pierre-Emerick Aubameyang, Tesedia Di Bursa Transfer Januari Ini

Arsenal Akhrnya Siap Lepas Pierre-Emerick Aubameyang, Tesedia Di Bursa Transfer Januari Ini

London – Pierre-Emerick Aubameyang namanya tidak lagi tercantum dalam enam partai terakhir yang dilakoni Arsenal.Kini kabarnya sang penyerang akan dilepas pada bursa transfer musim dingin ini.

Aubameyang diasingkan dari skuat usai melanggar perjanjian dengan pihak klub saat hendak menjemput sang Ibu yang lagi sakit di Prancis. Tidak hanya itu pihak klub juga telah mencabut ban kapten yang selalu nangkring di lengannya sejak Granit Xhaka berulah tahun 2019 lalu.

Ini adalah yang ketiga kalinya Aubameyang mengundang perhatian publik karena melanggar peraturan. Jadi, tidak heran kalau Mikel Arteta selaku pelatih mengambil tindakan tegas dengan tidak memainkannya.

Baca juga : Pierre-Emerick Aubameyang Tidak Menutup Kemungkinan Bisa Pindah Ke Newcastle United

Arsenal terbukti baik-baik saja tanpa Aubameyang. Mereka berhasil memenangkan lima dari enam pertandingan terakhir. Satu lainnya berakhir kalah, namun dengan perjuangan yang patut diapresiasi saat menghadapi Manchester City.

Gabriel Martinelli mampu menggantikan Aubameyang dan karenanya kini Arsenal semakin yakin untuk melepas Aubameyang di bursa transfer musim dingin ini.

Dilansir dari Daily Mail, manajemen Arsenal telah memberitahu klub-klub . . . . . . papan atas Eropa bahwa sang striker tersedia untuk direkrut pada bulan Januari ini.

Tetapi beberapa hambatan yang bisa membuat klub-klub peminat jadi ragu untuk membawa Aubameyang pergi dari Emirates Stadium. Pertama soal keikutsertaannya dalam ajang Africa Cup of Nations bersama Timnas Gabon pada akhir pekan ini.

Seandainya Gabon tersingkir di fase grup, Aubameyang akan bergabung setelah tanggal 19 Januari 2022. Tapi kalau Gabon mampu ke final, maka Aubameyang takkan tersedia hingga 7 Februari 2022.

Kedua Aubameyang saat ini berstatus pemain dengan bayaran termahal di Arsenal, yakni sebesar 350 ribu pounds per pekannya. Aubameyang harus rela memangkas gajinya, seperti yang dilakukan Mesut Ozil yang juga diasingkan Arsenal,dan pindah ke klub asal Turki, Fenerbahce.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Chelsea Akan Ikut Perburuan Matthijs De Ligt Di Musim Panas Nanti

London – Kokohnya lini belakang Chelsea membuat mereka menjadi klub yang sangat kuat. Namun ada ...