Home > Berita Liga Indonesia > Madura United > Akun Media Sosial Klub Ikut Diserang, Madura United Sebut Haruna Soemitro Sudah Tidak Lagi Menjabat

Akun Media Sosial Klub Ikut Diserang, Madura United Sebut Haruna Soemitro Sudah Tidak Lagi Menjabat

Jakarta – Madura United perlu memberikan klarifikasi bahwa sosok Haruna Soemitro sudah tidak lagi menjabat sebagai pengurus klub di Madura United.

Hal ini perlu dijelaskan manajemen Madura United karena belakangan nama Haruna Soemitro menjadi bahan cemoohan para pendukung Timnas Indonesia atas pernyataan kontroversialnya terkait Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dan naturalisasi pemain.

Sebelumnya, dalam wawancaranya di sebuah podcast, Haruna Soemitro, menyampaikan kritikan yang cukup pedas terkait kepemimpinan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yang menurutnya sama saja dengan pelatih yang lain, yang gagal membawa Indonesia menjadi juara di Piala AFF 2020 lalu.

“Tidak penting itu sebuah proses. Yang paling penting adalah hasil,” demikian pernyataan Haruna Soemitro.

“Apapun latihannya kalau tidak juara, ya belum dikatakan juara.”

“Indonesia sudah enam kali masuk final Piala AFF. Kalau sekarang tetap runner-up, ya bukan prestasi,” lanjut Haruna.

Menurut keterangan Direktur Utama PT PBMB, Ziau Ul Haq, Haruna Soemitro sudah tidak lagi menjabat sebagai manajer Madura United, karena sudah digantikan oleh Rahmad Darmawan sejak Liga 1 2020. Selain sebagai manajer, Rahmad Darmawan juga menjabat sebagai pelatih.

Baca juga : Diserang Netizen Akibat Pernyataannya, Haruna Soemitro : Saya Hanya Melakukan Tugas Dan . . . . . . Tanggung Jawab Saya

Namun menjelang putaran kedua BRI Liga 1 2021/22 ini, Rahmad Darmawan mengundurkan diri, sehingga posisinya sebagai pelatih digantikan Fabio Lefundes. Sementara itu, posisi manajer Laskar Sape Kerrab masih kosong.

“Sejak 2020, posisi manajer Madura United dijabat oleh Rahmad Darmawan yang sekaligus menjadi sebagai pelatih kepala,” tulis Ziau Ul Haq melalui akun Instagram Madura United, Senin (17/1/2022).

“Sejak pengunduran diri Rahmad Darmawan sebagai manajer sekaligus pelatih Madura United, sampai hari ini jabatan tersebut masih belum terisi.”

“Karena perusahaan sedang menjaring sosok yang tepat untuk posisi manajer,” lanjut Zia Ul Haq.

Meski demikian, Zia Ul Haq memastikan dalam waktu dekat ini Madura United akan mempunyai manajer baru.

“Dalam pekan ini posisi manajer Madura United akan segera terisi,” tutup Zia Ul Haq.

x

Check Also

Gagal Angkat Performa Madura United, Rahmad Darmawan Mundur

Jakarta- Rahmad Darmawan resmi mengundurkan diri dari posisinya sebagai pelatih Madura United setelag gagal mengangkat ...