Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Aji Santoso Ingin Marselino Ferdinan Bisa Berkarir di Eropa, Bukan ke Malaysia

Aji Santoso Ingin Marselino Ferdinan Bisa Berkarir di Eropa, Bukan ke Malaysia

Surabaya – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menilai gelandang muda Persebaya Marselino Ferdinan sudah layak untuk berkarir di luar negeri.

Seperti diketahui, meski masih berusia 17 tahun namun Marselino Ferdinan mampu tampil konsisten di setiap kesempatan ia bermain bagi Persebaya.

Di musim 2021/22 ini, Marselino Ferdinan sudah tampil 12 kali membela tim Bajul Ijo, dengan mencatatkan 3 gol dan 4 assist.

“Marsel selama kompetisi tampil cukup bagus. Dia selalu berjuang. Menurut saya, dia pemain yang lengkap, bisa gelandang box-to-box, bisa mengumpan, merebut, dan cetak gol. Tetapi, saya berpesan kepada Marsel, perjalanan masih panjang, jangan berpuas diri,” kata Aji Santoso.

Meski sudah dianggap layak bermain di luar negeri namun Aji Santoso menyarankan agar Marselino tidak berkarir di Malaysia.

“Targetnya dia seharusnya bermain di luar negeri. Dan di luar negeri itu, menurut saya jangan di Malaysia. Di Korea, Jepang, atau mungkin bahkan kalau memungkinkan di Eropa,” ujar Aji Santoso.

Menurut Aji Santoso, bila Marselino Ferdinan berkesempatan . . . . . . untuk berkarir di Korea Selatan, Jepang, atau Eropa, maka hal itu akan berguna baginya untuk mengembangkan dirinya.

“Marsel tercatat sebagai salah satu dari 60 pemain bertalenta di dunia. Saya berharap Marsel bisa bermain di luar negeri, dengan catatan dia masih tetap disiplin bekerja keras, dan tidak terlena dengan pujian selama ini,” tutup Aji Santoso.

Seperti diketahui, nama Marselino Ferdinan masuk ke dalam daftar 60 wonderkid terbaik dunia versi media Inggris, The Guardian, pada 6 Oktober 2021 lalu.

Nama Marselino Ferdinan masuk bersama dengan Luka Romero (Lazioa), Youssoufa Moukoko (Borussia Dortmund), hingga Elias Solberg (Juventus).

x

Check Also

Arsenio Valpoort Kagum Melihat Permainan Persebaya

Denpasar – Pemain asing baru milik Persebaya Surabaya, Arsenio Valpoort, mengaku kagum dengan gaya permainan ...