Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid > Ajang Piala Super Spanyol Dinilai Toni Kroos Ingin Libatkan Real Madrid

Ajang Piala Super Spanyol Dinilai Toni Kroos Ingin Libatkan Real Madrid

Madrid – Dalam laga semifinal Piala Super Spanyol 2021/22, Real Madrid berhasil menang atas Bercelona dengan skor 3-2 di King Fahd International Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Rabu (12/1/2022) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Kemenangan tersebut membawa Madrid melaju ke babak final bertemu dengan Bilbao, dan membuat mereka selangkah lagi untuk memenangkan trofi yang kali terakhir mereka raih pada 2019-2020.

Tiga gol kemenangan Real Madrid masing-masing dicetak oleh Vinicius Junior pada menit ke-25, Karim Benzema (72’), dan Federico Valverde (98’). Sedangkan gol Barcadicetak oleh Luuk de Jong (41’) dan Ansu Fati (83’).

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, mengemukakan teorinya soal keterlibatan Los Blancos setiap tahun di ajang Piala Super Spanyol.Real Madrid akan bertemu dengan Athletic Bilbao yang baru saja menaklukkan Atletico Madrid dengan skor 2-1.

Dalam laga selanjutnya Real Madrid akan berjumpa dengan Athletic Bilbao padaMinggu (16/1/2022) waktu Arab Saudi atau Senin pukul 01.30 WIB.

Toni Kroos menilai penyelenggara Piala Super Spanyol mungkin menginginkan Real Madrid untuk terlibat dalam kompetisi tersebut setiap tahun. Piala Super Spanyol awalnya dimainkan antara pemenang La Liga dan pemenang Copa del Rey.

Barcelona menjadi juara pada 2018 usai mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 2-1. Namun, sejak 2019-2020, Piala Super Spanyol telah berubah menjadi kompetisi empat tim.

Tidak hanya itu Runner-up Copa del Rey dan . . . . . . La Liga juga ikut terlibat.Real Madrid ikut kompetisi Piala Super Spanyol setelah menjadi runner-up La Liga pada musim ini.

Barcelona terlibat setelah menjuarai Copa del Rey dengan Athletic Bilbao sebagai runner-up. Melihat Los Blancos selalu bisa ikut kompetisi, Kroos menilai penyelenggara Piala Super Spanyol mungkin sengaja mengubah peraturan untuk memastikan hal itu terjadi.

“Yah, jelas tidak banyak yang dilakukan Real Madrid untuk mencapai Piala Super Spanyol karena kami tidak memenangkan liga atau Copa del Rey,” ucap Kroos dalam podcastnya, Einfach mal luppen dikutip dari Football Espana.

“Akan tetapi, di sinilah kami berada sekarang. Dua tahun lalu, Piala Super dimainkan dengan empat tim untuk kali pertama. Kami belum pernah menjadi juara di liga atau Copa del Rey dan akhirnya kami memenangkan Piala Super.”

“Apa yang bisa saya katakan padamu? Sejujurnya, saya pikir penyelenggara memiliki kepentingan tertentu di mana kami berpartisipasi,” ujarnya . (Ara-Satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Vinicius Junior Kini Jadi Incaran Manchester City, Real Madrid Wajib Was-Was

Madrid – Pada musim ini Vinicius Junior tampil gemilang di bawah Carlo Ancelotti. Berkat perfoma ...