Home > Berita Liga Italia > AC Milan > AC Milan Gagal Menang Lawan Juventus, Ini Biang Keroknya

AC Milan Gagal Menang Lawan Juventus, Ini Biang Keroknya

Milan – AC Milan ditahan imbang tanpa gol oleh tamunya, Juventus, pada laga pekan ke-23 Serie A Italia 2021/22, yang digelar di San Siro, Senin (24/1/2022) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, AC Milan sebenarnya lebih menguasai pertandingan dengan 14 percobaan tembakan dimana 4 kali tepat sasaran. Sedangkan Juventus melakukan 8 kali tembakan, tapi tidak ada yang tepat sasaran.

Menurut keterangan pelatih AC Milan, Stefano Pioli, timnya tidak dapat mencetak gol meski mendapatkan beberapa kali kesempatan karena kurangnya presisi para pemain Rossoneri di kotak penalti.

Selain itu, kondisi lapangan yang tidak mendukung semakin membuat kesulitan bagi timnya untuk mengontrol bola.

“Kami sudah menunjukkan performa yang tepat untuk situasi dan lawan kami, tetapi kurang presisi di area penalti,” kata Stefano Pioli.

“Keadaan lapangan juga tidak membantu, membuat kami melakukan beberapa sentuhan pertama yang buruk, harus melakukan sentuhan tambahan untuk mengendalikan bola dan itu membuat kami melambat,” lanjutnya.

Untuk taktik, Stefano Pioli sudah menggeser posisi Junior . . . . . . Messias lebih ke tengah, tapi itu pun belum mendapatkan hasil. Karena itu Pioli yakin permasalahannya bukan di taktik permainan.

“Kami mencoba jadi berbahaya dan membatasi kesempatan Juventus. Kami memindahkan Messias ke posisi yang lebih tengah, tapi kami kekurangan sesuatu di beberapa meter terakhir,” jelas Pioli.

“Saya tidak berpikir kalau ini adalah masalah taktik, karena kami bisa memasukkan pemain-pemain ke dalam kotak penalti, tapi karena kesalahan pada bola terakhir,” pungkasnya.

Tentu saja AC Milan harus segera berbenah karena pada laga berikutnya mereka harus berhadapan dengan Inter Milan, pada 6 Februari mendatang.

x

Check Also

Simon

Milan Incar 4 Pemain Sebagai Pengganti Simon Kjaer

Milan – AC Milan sekarang kekurangan bek tengah setelah Simon Kjaer tumbang karena mengalami cedera ...