Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Xavi Pakai Formasi Racikan Ronald Koeman, Barca Akhirnya Harus Bayar Harga Mahal

Xavi Pakai Formasi Racikan Ronald Koeman, Barca Akhirnya Harus Bayar Harga Mahal

Barcelona – Dalam duel matchday 6 Grup E Liga Champions 2021/22, Barca mengaku kalah dari Bayern Munchen dengan skor 0-3, Kamis (9/12/2021). Kekalahan tersebut membuat Barca turun kasta ke Liga Europa untuk musim ini.

Kedatangan Xavi jelas tidak bisa memperbaiki masalah Barcelona dengan cepat karena ada banyak hal yang perlu dibereskan, khususnya soal mentalitas pemain dan kualitas skuad.

Xavi harus memperbaiki itu satu per satu masalah yang ditinggalkan oleh pelatih sebelumnya, perbaikan tidak bisa dilakukan dengan cepat. Masalah yang paling jelas adalah kualitas skuad Barca yang jauh di bawah standar. Memang ada beberapa pemain bintang seperti Frenkie de Jong, tapi sisanya adalah pemain yang bermasalah.

Masalah lain yang ditinggalkan Koeman adalah eksperimen memainkan Sergino Dest sebagai winger kanan. Entah mengapa, Xavi . . . . . . juga memilih menurunkan Dest dalam posisi tersebut.

Dest diminta jadi winger kanan di laga kontra Munchen dan hasilnya terbukti buruk. Dia terlalu mudah kehilangan bola dan tampak bingung mengenai apa yang harus dilakukan di lapangan.

Dalam duel krusial melawan Bayern, Xavi mengambil risiko besar dengan menggunakan formasi warisan Koeman dan harus dibayar mahal oleh Barca. (Ara-Satupedia.com)

 

x

Check Also

Digosipkan Akan Pindah Real Madrid, Agen Ronald Araujo Buka Suara Mengenai Kondisi Kliennya Di Barcelona

Barcelona – Ronald Araujo sebenatar lagi kontraknya bersama Barcelona akan segera berakhir di musim panas ...