Home > Berita Liga Champions > Xavi Optimis Barcelona Mampu Tundukkan Bayern Munchen

Xavi Optimis Barcelona Mampu Tundukkan Bayern Munchen

Madrid – Xavi Hernandez menyuarakan optimismenya menjelang duel krusial Bayern Munchen vs Barcelona. Dia yakin Barca tidak butuh keajaiban untuk mengalahkan Bayern.

Barcelona

Kamis (9/12/2021), Barcelona menyambangi Bayern di Allianz Arena dalam duel matchday 6 Grup E Liga Champions 2021/22. Ini jadi pertandingan hidup mati bagi Barca.

Betapa tidak, mereka wajib menang untuk memastikan langkah ke babak 16 besar. Masalahnya, mengalahkan Bayern di markasnya sendiri bukanlah tugas enteng.

Andai kalah, Barca terancam gagal lolos jika di saat yang sama Benfica berhasil mengalahkan Dynamo Kiev. Skenario ini sulit, lantas apa kata Xavi?

Mengalahkan Bayern sudah sangat sulit, terlebih jika Bayern bermain di kandang sendiri. Musim ini pasukan Julian Nagelsmann masih sangat kuat.

Di sisi lain, Barca sudah bermasalah sejak awal musim hingga harus melakukan pergantian pelatih. Situasi sulit bagi Barca, tapi Xavi tetap optimistis.

“Situasi ada di tangan kami sendiri dan kami akan memberikan segalanya. Setelah pertandingan, baru kita akan tahu hasil akhirnya,” ujar Xavi kepada Marca.

“Saya tidak merasa kami membutuhkan keajaiban. Ini hanya satu pertandingan dan kami bisa . . . . . . mengalahkan siapa pun.”

Di saat yang sama besok Benfica akan meladeni Dyanmo Kiev. Tim asal Portugal itu diprediksi menang mudah, artinya Barca bakal berada di bawah tekanan yang lebih intens.

“Jika kami gagal menang, nasib kami akan bergantung pada laga itu [Benfica vs Dynamo Kiev]. Saya lebih suka berpikir bahwa lebih penting bergantung pada diri sendiri [untuk menang] daripada ke tim lain,” sambung Xavi.

Barca punya riwayat buruk dalam pertandingan melawan Bayern. Tahun lalu, mereka dihajar Bayern dengan skor telak 8-2 di Camp Nou.

Kini Xavi menghadapi pertandingan dalam situasi yang lebih sulit. Mungkinkah Barca bisa menang? (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Chelsea

Fans Kesal Chelsea Gagal Menang Lawan Zenit

London – Chelsea gagal menang saat bersua dengan Zenit St Petersburg di matchday 6 Grup ...