Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Xavi Kesulitan Perbaiki Barcelona, Joan Laporta Berjanji Akan Perkuat Tim Utama

Xavi Kesulitan Perbaiki Barcelona, Joan Laporta Berjanji Akan Perkuat Tim Utama

Barcelona – Di fase grup Liga Champions 2021/22 ini, Barcelona harus menelan kekalahan dari Bayern Munchen dengan skor akhir 0-3. Kekalahan tersebut membuat mereka tersingkir dari 16 besar Liga Champions.

Presiden Barca, Joan Laporta berjanji akan melakukan pembenahan segera untuk memperkuat tim.Mereka sebelumnya sudah mendatangkan Xavi Hernandez di kursi pelatih. Kehadirannya diharpakan bisa memberikan harapan kepada para penggemar seiring performa angin-anginan klub kesayangan mereka di musim ini.

Tetapi kehadiran Xavi tidak bisa membawa Barcelona berprestasi dalam sekejap,Barca menelan dua kekalahan atas Real Betis dan Bayern Munich dalam sepekan menunjukkan.

Xavi membutuhkan waktu dan pemain yang tepat untuk membuat Barca bisa bersaing kembali. Skuad yang ada saat ini dinilai masih belum cukup mumpuni dan Laporta menyadari hal itu, karenanya dirinya memberi pesan kepada suporter, bahwa Barcelona akan bergerak aktif di bursa transfer musim dingin.

“Halo Culers, saya merasakan kekecewaan yang sama dengan kalian atas tersingkirnya tim dari Liga Champions. Kita semua setuju bahwa tim utama perlu diperkuat lagi,” ujar Laporta dalam video berdurasi 36 detik yang . . . . . . ia bagikan di media sosial.

“Masalahnya, kami (manajemen baru) mewarisi sejumlah kontrak bernilai tinggi, yang membuat kami tak bisa bergerak bebas dengan batas gaji yang kami punya. Kami berusaha menemukan cara untuk memperbaiki tim pada musim dingin ini.”

“Kami sedang mengupayakan itu, dan kami yakin akan berhasil. Sekarang, saya meminta kalian berada di sisi kami demi kebaikan klub,” pungkas Laporta.

Sebelum merekrut pemain baru Barcelona butuh melepas beberapa pemain dahulu . Samuel Umtiti dan Philippe Coutinho diyakini menjadi nama-nama yang ingin didepak dari Camp Nou pada Januari nanti. Barca dikaitkan dengan Ferran Torres dan Edinson Cavani pemain yang ingin mereka boyong nanti. (Ara-Satupedia.com)

 

x

Check Also

Akhirnya Ansu Fati Akan Terbang Ke Arab Saudi Untuk Bela Barcelona Kontra Real Madrid

Barcelona – Ansu Fati dihantam cedera hamstring saat membela Barcelona pada November lalu dan usai ...