Home > Berita Bola > Xavi Hernandez Nilai Pemilihan Pemenang Ballon d’Or 2021 Tersebut Sudah Berjalan Dengan Adil

Xavi Hernandez Nilai Pemilihan Pemenang Ballon d’Or 2021 Tersebut Sudah Berjalan Dengan Adil

Jakarta – Lionel Messi baru saja memenangkan Ballon d’Or 2021, namun tidak semua pihak senang dengan keputusan tersebut. Banyak yang kecewa dengan terpilihnya Messi sebagai pemenang penghargaan tersebut.

Messi

Tetapi tidak dengan pelatih baru Barcelona, Xavi menilai mantan rekan setimnya tersebut pantas untuk mendapatkan penghargaan tersebut.

Gala penganugerahan gelar Ballon d’Or dilaksanakan pada Selasa (30/11/2021) lalu di Prancis. Hasil pemungutan suara yang dilakukan oleh para jurnalis menunjuk Messi sebagai pemenang buat edisi tahun 2021.

Messi memimpin dengan perolehan 613 poin, sedangkan dua pesaing terdekatnya, Robert Lewandowski (580) dan Jorginho (460).Hasil tersebut cukup mengejutkan publik, sebab Messi cuma mendapatkan medali juara dari ajang Copa del Rey dan Copa America. Berbanding terbalik dengan Jorginho yang berhasil mengawinkan gelar Liga Champions dan Euro 2020.

Banyak yang menyayangkan kegagalan Robert Lewandowski memenangkan trofi individual tersebut. Karena mereka yakin seharusnya Lewandowski memenangkan Ballon d’Or tahun lalu andai Covid-19 tidak mengganggu.Tetapi tidak demikian dengan pemikiran dari Xavi.

“Kemenangan Messi adalah keadilan dalam sepak bola. Kita juga bisa berpikir bahwa orang lain mungkin lebih pantas, tapi pada waktu mereka . . . . . . membuka amplop dan mengatakan bahwa Messi memenangkannya, maka itu adil,” ujarnya, dikutip dari Marca.

Ballon d’Or bukan satu-satunya trofi individual yang diberikan pada malam penganugerahan itu. Ada juga Women’s Ballon d’Or dan Kopa Award, yang keduanya dimenangkan pemain Barcelona, Alexia Putellas dan Pedri.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada Alexia Putellas. Juga, saya ingin memberikan ucapan selamat kepada Pedri atas gelar Kopa Award,” kata Xavi.

Dalam kesempatan yang sama Xavi tidak menutup kemungkinan untuk melatih Barcelona wanita dalam suatu titik dalam kariernya.

“Saya telah menyaksikan banyak pertandingan. Saya suka dan melihat ada banyak talenta. Saya tidak menutup kemungkinan melatih tim sepak bola wanita sama sekali,” pungkasnya.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Laos Kini Punya Pelatih Baru Asal Jerman

Jakarta – Setelah gagal di ajang Piala AFF 2020, Laos langsung memecat pelatih lama V. ...