Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Xavi Harus Bisa Memperbaiki Penguasaan Bola Anak Didiknya Usai Barcelona Kalah Dari Osasuna

Xavi Harus Bisa Memperbaiki Penguasaan Bola Anak Didiknya Usai Barcelona Kalah Dari Osasuna

Barcelona – Barcelona harus kembali menelan kekecewaan usai gagal menang dan harus berbagi skor seri 2-2 dengan Osasuna di La Liga 2021/22. Usai laga tersebut usai Xavi Hernandez menyebut tim polesannya kurang tenang dan kurang mendominasi permainan.

Dua gol Barcelona berhasil dicetak melalui pemain-pemain muda, Nico Gonzalez dan Ez Abde. Namun sayangnya Osasuna bisa menyusulnya melalui David Garcia di babak pertama dan Chimy Avila pada penghujung pertandingan. Hasil tersebut membuat Barcelona gagal menang dengan sebelumnya kalah dari Real Betis dan Bayern Munich.

Barcelona sebenarnya mendominasi dengan penguasaan bola mencapai 62%. Tapi tekanan balik dari Osasuna membuat mereka tak terlalu nyaman menguasai bola, dengan akurasi umpan hanya 84%. Angka itu di bawah rata-rata umpan sukses Los Cules di kisaran 88%.

Baca juga: Meski Timnya Gagal Menang, Xavi Memuji Penampilan Pemain-Pemain Muda Barcelona Saat Melawan Osasuna

Xavi menilai saat . . . . . . ini timnya harus memperbaiki aspek ketenangan mereka dalam bermain, selain soal bertahan dari bola mati.

“Satu poin tidaklah cukup, kami pulang dengan perasaan buruk. Kami bertarung dengan baik dalam kedudukan 2-1. Kami mesti menjaga bola tapi tidak berhasil,” ungkapnya dikutip Marca.

“Kami belum cukup tenang, juga tak berhasil mendominasi penguasaan bola, karena mereka mendesak kami dan kami kesulitan. Gol penyama datang dari bola mati.”

“Mereka hidup dengan strategi itu. Sangat sulit buat kami untuk bertahan di area terseut dan ini tak boleh terus-terusan. Ada begitu banyak hal untuk diperbaiki,” ujar Xavi.(Ara-Satupedia.com)

 

x

Check Also

Akhirnya Ansu Fati Akan Terbang Ke Arab Saudi Untuk Bela Barcelona Kontra Real Madrid

Barcelona – Ansu Fati dihantam cedera hamstring saat membela Barcelona pada November lalu dan usai ...