Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Wow, Nama Marselino Ferdinan Masuk ke Dalam Daftar Radar Talenta Muda Terbaik Versi Tanfermarkt

Wow, Nama Marselino Ferdinan Masuk ke Dalam Daftar Radar Talenta Muda Terbaik Versi Tanfermarkt

Jakarta – Nama pemain muda Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan, kembali menarik perhatian dunia karena performa apiknya.

Kali ini, laman Transfermarkt memasukkan nama Marselino Ferdinan sebagai salah seorang talenta muda terbaik.

Transfermarkt memasukkan nama Marselino Ferdinan sejajar dengan sejumlah talenta muda dunia lainnya, seperti Hugo Felix, Chaka Traore, dan lain-lain.

Menurut penjelasan laman tersebut, pemain berusia 17 tahun ini memiliki kemampuan beragam, cakap dalam mengontrol bola, serta memiliki mentalitas yang tinggi.

“Apa yang membuatnya spesial adalah intelegensinya baik dengan atau tanpa bola, juga visi bermainnya,” kata Manajer Area Indonesia Transfermarkt, Rimohardi Widodo.

Menurut Rimohardi Widodo, kemampuan Marselino Ferdinan sangat mungkin untuk terus berkembang mengingat usianya yang masih sangat muda.

“Ia memiliki kecepatan yang sangat bagus,” jelas Widodo.

“Namun, ia masih bisa berkembang lagi dalam aspek bertahan,” sambungnya.

Untuk diketahui, nilai pasar Marselino Ferdinan pada Juni 2021 lalu sudah mencapai 75 ribu euro, atau sekitar Rp 1,2 miliar.

Namun ia . . . . . . hanya menempati posisi ke-23 soal besaran gaji di antara para pemain Persebaya Surabaya.

Baca juga : Wow Keren, Wonderkid Persebaya Masuk Daftar 60 Talenta Muda Terbaik Dunia

Sebelumnya, nama Marselino Ferdinan juga sempat masuk ke dalam daftar 60 wonderkid dunia versi The Guardian.

Nama Marselino Ferdinan tercantum bersama sejumlah nama pemain tenar berusia muda, seperti Luka Romero dan Youssoufa Moukoko.

The Guardian memang rutin merilis daftar sejumlah nama wonderkid dunia. Beberapa nama pemain terkenal seperti Jadon Sancho hingga Pedri pernah masuk ke dalam daftar ini.

x

Check Also

Arsenio Valpoort Ingin Bawa Persebaya Juara Kembali

Surabaya – Penyerang baru Persebaya Surabaya, Arsenio Valpoort, langsung memasang target tinggi setelah secara resmi ...