Home > Piala AFF > Vietnam Kalahkan Laos 2-0

Vietnam Kalahkan Laos 2-0

Singapura – Timnas Vietnam unggul atas Laos dengan skor 2-0 pada matchday pertama Grup B Piala AFF 2020, yang digelar di Bishan Stadium, Senin (06/12/2021) malam WIB.

Dua gol bagi Vietnam dicetak oleh Nguyen Chong Puong (26’) dan Phan Van Duc (55’).

Pada laga ini terlihat perbedaan kelas antara Vietnam dan Laos, dimana Vietnam lebih mengusai jalannya bertandingan. Penjaga gawang Laos harus jatuh bangun menahan gempuran dari tim besutan Park Han Seo ini.

Vietnam sebenarnya memiliki kesempatan emas untuk menambah gol melalui tendangan penalti, namun Vu Van Thanh gagal memanfaatkan kesempatan dengan baik. Tendangannya masih bisa dibaca oleh kiper Laos, Souvannasangso, yang memang tampil luar biasa pada laga itu.

Dengan kemenangan ini, Vietnam menempati posisi kedua klasemen sementara Grup B Piala AFF . . . . . . 2020, di bawah Malaysia yang pada laga sebelumnya menang atas Kamboja dengan skor 3-1.

Daftar Susunan Pemain :

Laos (5-4-1): Souvannasangso; Phomsavanh, Siphongphan, Saitaifah, Inthavong, Chanhthalangsy; Vongchiengkham, Khochalern, Phetphakdy, Bounkong; Ketkeophomphone

Pelatih: Varadaraju Sundramoorthy

Vietnam (3-4-2-1): Nguyen Manh; Duy Manh, Thanh Chung, Tien Dung I; Tan Tai, Hoang Duc, Xuan Truong, Hong Duy; Cong Phuong, Van Duc; Tien Linh

Pelatih: Park Han Seo

x

Check Also

Siapa Official Timnas Indonesia Yang Mengizinkan Empat Pemain Keluar Hotel Hingga Terkena Sanksi?

Jakarta – Empat pemain Timnas Indonesia tidak bisa memperkuat tim Garuda pada laga leg kedua ...