Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Usai MU Menang Atas Arsenal, Michael Carrick Mengundurkan Diri

Usai MU Menang Atas Arsenal, Michael Carrick Mengundurkan Diri

Manchester – Michael Carrick memutuskan untuk pamit dari Manchester United setelah membawa skuad Setan Merah menang atas Arsenal.

Sebelumnya, Manchester United menang dengan skor 3-2 saat menjamu Arsenal, di Old Trafford, pada laga pekan ke-14 Liga Inggris 2021/22, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB.

Tiga gol bagi MU dicetak oleh Bruno Fernandes (44’), dan Cristiano Ronaldo (52’ dan 70’).

Sedangkan dua gol bagi Arsenal dicetak oleh Emile Smith Rowe (13’) dan Martin Odegaard (54’).

Seusai kemenangan atas Arsenal, Michael Carrickmenyampaikan pengunduran dirinya kepada para pemaim, di ruang ganti.

“Saya memberi tahu kepada para pemain tentang keputusan ini sekitar lima menit yang lalu. Jujur saja, para pemain terkejut dengan ini. Di ruang ganti, suasana agak emosional. Ini bukan hal yang mudah,” kata Michael Carrick.

Seperti diketahui, setelah Ole Gunnar Solskjaer diberhentikan karena serangkaian hasil negatif yang didapat Manchester United, manajemen klub kemudian menunjuk Michael Carrick sebagai pelatih sementara. Sebelumnya, Carrick adalah asisten Solskjaer.

Selama dipimpin Michael Carrick, MU belum pernah kalah di tiga laganya. Setan Merah menang atas Villarreal dengan skor 2-0, menahan imbang Chelsea dengan skor 1-1, dan menang 3-2 atas Arsenal.

Bagi Michael Carrick, mundur dari Manchester United adalah . . . . . . keputusan yang sangat berat karena ia sudah berada di Old Traffors selama 15 tahun, termasuk saat masih sebagai pemain.

“Ini bukan keputusan yang mudah untuk dibuat, tetapi saya merasa ini adalah keputusan yang tepat. Saya akan mengambil cuti setelah saya selesai bermain dan itu tidak pernah terjadi,” ucap Michael Carrick.

“Ini 100% keputusan saya. Selama seminggu terakhir saya sadar saya menghormati klub dan manajer yang masuk. Saya pikir itu adalah hal yang benar untuk dilakukan untuk klub dan untuk Ralf (Rangnick) dan saya cukup senang dengan itu,” lanjutnya.

Michael Carrick mengaku bangga dengan penampilan dan kerja keras para pemain Manchester United tiga laga terakhirnya.

“Saya mengalami masa-masa indah, kenangan indah dan saya bangga dengan para pemain selama tiga pertandingan terakhir,” tutup Carrick.

x

Check Also

Lini Pertahanan Manchester United Disebut Lebih Buruk Dari Tim Championship

Manchester – Performa lini pertahanan Manchester United yang buruk mendapatkan sindiran keras dari mantan pelatih ...