Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Usai Kalah Dari Borneo FC, Persija Sudah Harus Fokus Melawan Tira Persikabo

Usai Kalah Dari Borneo FC, Persija Sudah Harus Fokus Melawan Tira Persikabo

Yogyakarta – Persija Jakarta akan melawan Tira Persikabo pada laga pekan ke-15 BRI Liga 1 2021/22, yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (3/12/2021) pukul 20.45 WIB.

Pada laga sebelumnya yang digelar di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Senin (29/11/2021) lalu, tim Macan Kemayoran kalah dari Borneo FC dengan skor 1-2.

Meski unggul lebih dulu melalui gol Marko Simic di menit ke-20, Persija harus mengakui keunggulan Borneo FC melalui dua gol Pesut Etam yang dicetak Francisco Wagsley (49’) dan Wawan Febrianto (90+2’).

Menjelang laga kontra Tira Persikabo ini, pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio mengakui timnya masih kecewa dengan kekalahan lawan Borneo FC, namun mereka akan mengobati kekecewaan tersebut dengan kemenangan lawan Laskar Padjajaran nanti.

“Sekarang kami harus konsentrasi untuk pertandingan versus Persikabo. Kami harus bersiap dengan baik. Solusi atas kekecewaan hanyalah dengan meraih kemenangan di laga melawan Persikabo,” kata Angelo Alessio.

“Kami harus melupakan kemarahan dan kekecewaan, dan memenangkan pertandingan dari Persikabo,” timpal bek Persija, Marco Motta.

Sementara itu, tim Persija . . . . . . Jakarta sedikit dirugikan dengan waktu recovery mereka yang lebih pendek dibanding tim Tira Persikabo yang terakhir bertanding pada 27 November 2021 lalu melawan Persela Lamongan.

Kondisi ini juga terjadi saat Persija Jakarta bertanding melawan Borneo FC, dimana tim Pesut Etam lebih diuntungkan waktu recovery selama dua hari.

Meski demikian, Angelo Alessio tidak terlalu mempermasalahkan hal itu dan tetap fokus pada persiapan tim Persija.

“Persikabo memiliki waktu istirahat lebih lama, itu akan merugikan Persija,” tutur Angelo Alessio.

“Meski demikian, sekali lagi kami akan mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk menatap pertandingan itu dan bangkit,” lanjut pelatih asal Italia ini.

x

Check Also

Pelatih Persija Targetkan Macan Kemayoran Bangkit di Seri Ketiga BRI Liga 1

Jakarta – Persija Jakarta berhadapan dengan Persib Bandung pada laga pekan ke-12 BRI Liga 1 ...